Wabup Kapuas Ikuti Rakornis TMMD ke 110

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat diwakili Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor mengikuti Rakornis Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 110 secara virtual diruang Comand Center Korem 102/Pjg Palangka Raya, beberapa waktu yang lalu.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir pula Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas Ardiansah, Dandim 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro serta Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kapuas Ahmad M Saribi.

Rakornis TMMD ke-110 dilaksanakan melalui Virtual yang dipimpin oleh Waaster Kasad Brigjen TNI Toto Nurwanto S.I.P., M.Si. Rapat juga diikuti oleh seluruh Kotama jajaran TNI AD, Kementerian, Lembaga Pemerintah terkait dan Pemerintah Daerah yang menjadi sasaran TMMD ke-110.

Waaster Kasad Brigjen TNI Toto Nurwanto S.I.P., M.Si., saat membuka rapat mengucapkan terima kasih kepada Kementerian dan lembaga serta Pemerintah Kabupaten/Kota yang telah mendukung dan mengalokasikan anggaran untuk kesuksesan pelaksanaan TMMD ke-110.

“TMMD adalah akulturasi dari budaya gotong royong, yang mengajak seluruh komponen bangsa untuk bergandengan tangan penuh kegembiraan menyuarakan kepentingan serta menggelorakan kembali semangat bekerja sama sebagai nilai luhur bangsa. Selanjutnya mengatakan, TMMD ke-110 mengambil tema, “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri,”ungkapnya.

Kegiatan TMMD ini akan dilaksanakan secara serentak di lima puluh (50) Kabupaten dan Kota oleh Satgas TMMD bekerja sama dengan Kementerian, Pemda dan Masyarakat.

“Kegiatan TMMD ke-110 Tahun Anggaran 2021 akan dilaksanakan pada tanggal 2 sampai dengan 31 Maret 2021. Mari kita jadikan Rakornis ini sebagai wahana diskusi dan juga berbagai program yang dapat disinergikan dengan pelaksanaan TMMD tersebut,”kata Waaster Kasad.

Pada kesempatan tersebut juga diselenggarakan Rapat Koordinasi terkait persiapan TMMD yang akan mulai pada tanggal 1 Maret 2021 mendatang di Desa Sakalagun, Kecamatan Pulau Petak oleh Kodim 1011/Klk yang dipimpin langsung Dandim 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro.

Dandim 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro mengatakan, adapun yang menjadi proyek TMMD kali ini meliputi pengerjaan semenisasi jalan, jambanisasi dan perehaban Musholla Miftahul Jannah. “Program TMMD ini akan berlangsung selama 40 hari kedepan,” pungkasnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih dan apreisasi terhadap terhadap Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas yang telah mendukung kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa tersebut. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Bupati HSS Lepas 6 Dokter Internship

KANDANGAN, suaraborneo.com – Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M.AP secara resmi melepas …