4 Buah Raperda Disetujui dalam Rapat Paripurna DPRD HSS

KANDANGAN, suaraborneo.com- Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, S.AP, MA hadiri Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dengan Agenda Pendapat Akhir Kepala Daerah dan Persetujuan Bersama atas 4 buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kab. HSS, bertempat di Ruang Rapat Lantai II DPRD. Rabu (24/02/21).

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kab. HSS H. Akhmad Fahmi, SE dan pada rapat ini membahas tentang persetujuan bersama atas 4 buah Raperda, antara lain:
1. Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan & Peredaran Gelap Narkotika dan Prekusor Narkotika
2. Pengarusutamaan Gender
3. Pencabutan Perda Nomor 8 Tahun 2018 dan
4. Pencegahan dan Penanggulangan HIV dan AIDS.

Dari hasil rapat, seluruh fraksi PKB, PDIP, PKS, Golkar, Nasdem, serta Gerindra PAN menyambut baik dan menyetujui dengan hasil keputusan tentang 4 buah Raperda tersebut.

Dengan disetujuinya 4 buah Raperda, lalu dilakukan penandatanganan persetujuan antara pihak eksekutif dan pihak legislatif.

Dalam wawancaranya Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, MA mengatakan pada hari ini telah disetujui 4 Raperda, ada satu dari DPRD yaitu tentang Pencegahan dan Penanggulangan HIV dan AIDS, kemudian ada 3 dari Pemda, yaitu Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan & Peredaran Gelap Narkotika dan Prekusor Narkotika, Pengarusutamaan Gender, dan Pencabutan Perda Nomor 8 Tahun 2018.

“Ini sebagai bukti bahwa sinergisitas antara DPRD dan Pemerintah Daerah luar biasa baik, oleh karena itu kesempatan yang baik ini, izinkan kami atas nama Bupati HSS, dan jajaran Pemerintah Daerah Kab. HSS mengucapkan terimakasih atas sinergi yang telah berjalan selama ini”, ucap Wakil Bupati HSS.

Lebih lanjut Wakil Bupati HSS mengatakan ada banyak syarat dan masukan yang berkembang dalam rapat pembahasan, yang mana ini akan jadi catatan bagi Pemerintah Daerah.

“Dengan ditetapkannya Perda ini maka akan jadi pedoman kita didalam pelaksanaan DPR, sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku”, tutur Wakil Bupati HSS.

Dalam rapat ini turut berhadir Sekretaris Daerah Kab. HSS Drs. H. Muhammad Noor, M.AP, Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPD, Pimpinan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kab HSS, serta anggota Dewan.

(KOMINFOHSS/Ari-SB)

Check Also

Pengda Sumbar Bakal Gelar Raker Perdana

PADANG, suaraborneo.com – Pengurus Daerah (Pengda) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Sumatera Barat periode …