Bupati Terima Kunjungan Silaturahmi Pengurus Lokal Orari HSS

KANDANGAN, suaraborneo.com -Bertempat di ruang kerjanya Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Drs. H. Achmad Fikry, M.AP menerima kunjungan beberapa Pengurus Lokal ORARI (Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia) HSS. Kedatangan mereka selain bersilaturrahmi, sekaligus juga untuk mengharapkan arahan dari Bupati guna menghadapi Musyawarah Lokal Orari HSS yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.(Rabu/24/02/2021)

H. Yusran Fahmi, selaku Ketua Dewan Pengawas & Penasehat (DPP) Orari HSS yang memimpin rombongan ini menyampaikan kepada Bupati tentang rencana Muslok yang akan dilaksanakan serta rencana Orari ke depan.
“Sebagai organisasi sosial kemasyarakatan, yang pasti kami akan selalu siap sedia untuk membantu pemerintah daerah, terutama dalam penyebaran informasi yang berguna kepada anggota dan masyarakat pada umumnya” katanya.

Sementara itu, terkait keinginan anggota orari yang mengharapkan andaikan ada anggota kepengurusan nantinya yang berasal dari ASN, Bupati H. Achmad Fikry menyatakan tidak keberatan. Menurutnya sepanjang yang bersangkutan memiliki kemampuan berorganisasi dan memberikan sumbangsih yang terbaik, tidak menjadi masalah.

“Keuntungannya kalau ada anggota pengurus yang berasal dari ASN, lebih mudah untuk berkomunikasi dengan kami selaku Pemerintah Daerah. Juga lebih cepat dalam berkoordinasi dengan beberapa OPD terkait, walaupun dalam kondisi nonformal” ungkapnya.

Namun dirinya juga berpesan, bahwa sebagai ASN tentu tak bisa mencurahkan perhatian sepenuhnya kepada organisasi, karena mereka juga punya tugas pokok utama sebagai pelayan masyarakat.

Suasana silaturrahmi ini cukup singkat dan padat. Dari Orari sendiri turut hadir Heri Dharmawan, anggota DPP dan Gazali Rahman, Ketua Bidang Organisasi. Untuk diketahui Kepengurusan Orari Lokal HSS masa bakti 2015-2020 sudah berakhir. Menurut agenda seharusnya Muslok sudah dilaksanakan pada Oktober 2020, namun karena dalam masa pandemi, maka tertunda hingga saat ini. Muslok Orari HSS sendiri akan segera diselenggarakan secepatnya, dengan mengedepankan protokol kesehatan. Rencananya musyawarah lokal ini nanti hanya akan melibatkan perwakilan kecamatan sebanyak 50 orang dari total 400 lebih anggota Orari di HSS. Untuk diketahui Orari Lokal HSS cukup memliki pamor di Kalimantan Selatan, karena merupakan lokal pertama yang memiliki repeater di Banua Enam yang mampu menjangkau area Kalselteng, bahkan luar pulau.

(Kominfo-HSS/Ari-SB)

Check Also

Sambut Bulan Ramadhan, Bank Kalsel Hadirkan Obrolan Santai Nan Inspiratif

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Menyambut Ramadan tahun ini, Bank Kalsel mempersembahkan rangkaian kegiatan bertajuk ‘Mozaik Ramadan’. …