FISIPOL UMPR Kerja Sama Dengan PLN Dan Ombudsman

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo.com – Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMPR) mulai membuka proses penerimaan mahasiswa. Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol), salah satu fakultas yang ada, memberikan sejumlah keunggulan bagi para mahasiswa baru.

Salah satunya, pembekalan teknis pelayanan publik dalam program kerja sama dengan Ombudsman Kalimantan Tengah (Kalteng).

Dekan Fisipol UMPR DR HM Yusuf SSos MAP melalui Kepala Prodi Magister Administrasi Publik Novianto Eko Wibowo MAP, Rabu (24/2/2021), mengatakan, proses pendaftaran mahasiswa baru untuk gelombang pertama telah dibuka 25 Januari hingga 16 April 2021 mendatang.

Diterangkan Novianto, Fisipol dan UMPR secara umum memberikan sejumlah keunggulan layanan pendidikan bagi para mahasiswa.

“Kita menyediakan banyak pilihan beasiswa untuk meringkankan pembiayaan peserta didik dalam menjalani masa perkuliahan. Di antaranya melalui program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, Beasiswa Kalteng Berkah, dan lainnya,”ujarnya.

Di samping itu, Fisipol juga memberikan sejumlah keuntungan bagi para peserta didik. Khusus di tahun akademik yang baru nanti Fisipol UMPR juga segera merealisasikan program kerja sama pemagangan mahasiswa di PT PLN Rayon Timur.

Di program itu mahasiswa kita magangkan di PLN sehingga mendapat pengalaman pendampingan kerja secara riil, sebutnya.

Kemudian, Fisipol UMPR juga menjajagi kerja sama dengan Ombudsman Kalteng dalam program sekolah Pelayanan Publik.

“Di program ini, para mahasiswa akan mendapat pembekalan teknis pelayanan publik yang ideal, efektif, dan efisien sehingga mampu menjadi agen pengawasan di daerahnya,”ujarnya. (ujang/ery-SB).

Check Also

Sambut Bulan Ramadhan, Bank Kalsel Hadirkan Obrolan Santai Nan Inspiratif

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Menyambut Ramadan tahun ini, Bank Kalsel mempersembahkan rangkaian kegiatan bertajuk ‘Mozaik Ramadan’. …