Kelurahan Panamas Data Warga Ikuti Pelatihan di BLK

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Menindaklanjuti Informasi dari Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kapuas tentang Pelatihan Berbasis Kompetensi Angkatan 1, Lurah Panamas Yaya Setiabudi kepada jajarannya, khususnya Ketua RT dan Ketua RW untuk bisa mendata bagi warga Kelurahan Panamas yang mau mengikuti pelatihan tersebut, Jumat (26/02/2021).

Lurah Panamas Yaya Setiabudi sangat menyambut baik dan langsung menindaklanjuti untuk menyampaikan informasi kepada seluruh masyarakat Kelurahan Panamas, agar bisa mengikuti pelatihan yang di laksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan BLK Kabupaten Kapuas.

“Sehingga kedepan masyarakat yang ikut berperan serta dan ikut pelatihan bisa mendapatkan keterampilan dan keahlian dengan mengikuti kegiatan tersebut dan kedepan bisa memberikan dampak positif serta membuka peluang kerja guna meningkatkan SDM dan kesejahteraan bagi masyarakat Kelurahan Panamas,” ungkapnya.

Kepada Ketua RT/RW setempat, Yaya Setiabudi mengharapkan agar warga di masing-masing tingkat RT/RW, yang mau mendaftarkan diri dalam Pelatihan Berbasis Kompetensi, agar bisa melengkapi berkas dan mengisi Biodata dari Kelurahan.

“Yang bersangkutan juga bisa langsung ke Kantor Kelurahan untuk mengisi Blangko Biodata dan membawa berkas persyaratan dengan batas terakhir pendaftaran paling lambat tanggal 3 Maret 2021,”jelasnya.

Pelatihan Berbasis Kompetensi Angkatan I ini dibuka dari tanggal 1- 4 maret 2021, yang mana Pendaftaran bisa dilakukan dengan cara online maupun secara langsung ke Kantor BLK.

Mengenai hal ini Lurah Panamas memberikan kebijakan untuk pendaftaran secara kolektif di Kelurahan Panamas dan bagi warga yang mau mendaftarkan diri untuk ikut Pelatihan tersebut. “Adapun persyaratan bagi warga yang mau mendaftar Pelatihan Berbasis Kompetensi ini yaitu pendidikan minimal SD, tidak berstatus Pelajar/Mahasiswa/Tidak Bekerja, sehat jasmani dan rohani,”ujarnya.

Ditambahkan, Yaya warga yang mendaftar pelatihan pun wanjib untuk melengkapi pemberkasan seperti, fotocopy KTP, fotocopy KK, fotocopy Ijazah Terakhir dan mengisi biodata di Kelurahan. Adapun Kejuruan yang bisa diikuti dalam pelatihan yaitu Operator Computer, Tata Rias Kecantikan dan Menjahit Pakaian. (Pnms/hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Polda Kalsel Dirikan 6 Posko Check Point Penyekatan Antisipasi Mobilitas Masyarakat Saat Idul Fitri

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Usai mengikuti Rapat koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Pengamanan Hari Raya Idul Fitri …