Tanggap Karhutla, Brimob Kalteng Bantu Padamkan Kebakaran Lahan Wilkum Polres Kobar

PANGKALAN BUN, SuaraBorneo.com – Satbrimob Gabungan bersama Polres Kotawaringin Barat, Kodim 1014 Pangkalan Bun dan BPBD Kabupaten Kobar, 35 Personel Kompi 2 dan Unit Jibom Detasemen Gegana Dibawah pimpinan Komandan Kompi 2 Batalyon B Pelopor Akp I Putu Edi Wirawan, S.I.K melaksanakan pemadaman kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukum Polres Kotawaringin Barat di Jalan Raya Pangkalan Bun-Kotawaringin Lama KM 12. Minggu (28/02/2021) siang.

Adapun sarana dan prasarana yang digunakan sebagai alat pendukung untuk pemadaman kebakaran lahan 1 Unit R6 AWC, 1 Unit R4 Patroli, 1 Unit R6 Truk, 1 Unit R4 D-Max, 2 Buah Mesin alkon, 8 Roll Selang dan 10 Buah alat pemadam api tradisional
AKP I Putu Edi menuturkan, setibanya dilokasi pukul 11.30 seluruh personel yang terlibat langsung melakukan upaya pemadaman dengan menyemprotkan air ke titik api dengan menggunakan alat pendukung yang ada.

“Kehadiran Brimob di sini tentunya sebagai bentuk bhakti brimob polda kalteng untuk masyarakat dalam menangani bencana alam dalam hal ini karhutla, pukul 17.25 pemadaman berhasil diselesaikan dengan aman tertib dan lancar,”tuturnya.
(ujang/ery-SB).

Check Also

MA Menangkan Gugatan Pemprov Kaltara atas PT Inhutani II sebesar 35 M

KALTARA, SuaraBorneo.com – Pelanggaran ekspolitasi hutan, oleh anak perusahaan PT Inhutani II Unit Semamu Kab …