Vaksinasi Tahap Pertama Nakes di Kapuas Capai 96.51 Persen

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Kesehatan sudah melaksanakan program vaksinasi tahap pertama dan dilanjutkan dengan tahap kedua untuk para Tenaga Kesehatan (Nakes) yang ada di Kabupaten Kapuas.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Apendi melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, dr Tri Setya Utami menuturkan hingga saat ini sudah ada sebanyak 1.991 orang Tenaga Kesehatan di Kabupaten Kapuas yang telah menerima vaksinasi tahap pertama, dari sasaran vaksinasi yang berjumlah 2.063 orang.

“Sehingga capaian sementara vaksinasi dosis pertama ini sudah 96.51 persen,”ungkap Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, dr Tri Setya Utami di Kuala Kapuas, Senin (1/3/2021).

Dijelaskannya, total tenaga kesehatan yang datang ke fasilitas pelayanan kesehatan dengan keterangan mampu untuk divaksin sejumlah 2.283 orang. “Dengan jumlah sasaran vaksinasi terdata dalam Pcare sebanyak 2.250 orang,”katanya.

Sedangkan untuk vaksinasi tahap kedua, dr Tri Setya menuturkan pertanggal 28 Februari 2021, sudah mencapai 1.642 orang. “Yang artinya untuk vaksinasi tahap kedua ini, sudah sekitar 79.59 persen,”pungkasnya. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Ramadhan, Disdukcapil Kapuas Tetap Layani Masyarakat

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas tetap melaksanakan pelayanan …