Danrem 102/Pjg : Sasaran TMMD Tidak Hanya Fokus Masalah Fisik

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tak hanya sasaran fisik namun jua non fisik.

Demikian disampaikan Komandan Korem (Danrem) 102/Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto pada momen pembukaan TMMD ke-110 Tahun 2021 di Aula Makodim 1011 Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas Selasa (2/3/2021).

“Sasaran TMMD ada sasaran fisik dan non fisik sasaran fisik adalah masalah infrastruktur untuk membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan terutama pada daerah terpencil,”kata Danrem didampingi Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT dan unsur Forkopimda.

Lebih dari itu katanya
kegiatan TMMD adalah sasaran non fisik yang salah satu tujuannya memberikan wawasan dan meningkatkan sumber daya manusia (SDM).

“Sasaran nonfisik ini adalah SDM yakni bersinergi melibatkan instansi terkait di Wilayah Kabupaten Kapuas mengingat saat ini kita menghadapi pandemi dan karhutla kemudian food estate program ketahanan pangan nasional,”ujar Danrem seraya menyampaikan terus sosialisasikan ke masyarakat.

Dukungan Pemkab Kapuas.

Sementara itu Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas dan masyarakat mendukung pelaksanaan TMMD ke-110.

“Pemkab Kapuas selalu mendukung kegiatan TMMD apa lagi kegiatan TMMD ini adalah kegiatan yang menyentuh kepada masyarakat. Kita apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada TNI,”terang orang nomor satu di Kapuas ini.

Dandim 1011/Klk Letkol Inf Ari Bayu Saputro menyampaikan kegiatan TMMD ke-110 tahun 2021 berlokasi di Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas. (ujang/ery-SB).

Check Also

Sambut Bulan Ramadhan, Bank Kalsel Hadirkan Obrolan Santai Nan Inspiratif

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Menyambut Ramadan tahun ini, Bank Kalsel mempersembahkan rangkaian kegiatan bertajuk ‘Mozaik Ramadan’. …