Melalui Vicon, Asistem II Setda HSS Bersama Dandim 1003/K Ikuti Rakornas Penanggulangan Bencana 2021

KANDANGAN, suaraborneo.com –  Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) Setda Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Drs. Sasmi Rifani, M.AP didampingi Dandim 1003 Kandangan Letkol Arm. Dedy Soehartono, S.IP, K, Kepala Seksi Intelijen Timbul Mangasih, SH dan Kabag Ops Polres HSS, AKP. Agus Sugianto mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana Tahun 2021 melalui video conference bertempat di Ruang Media Center Setda HSS, Rabu(03/03/2021)

Rakoor Nasional ini dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Istana Negara kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Dalam arahannya Presiden Republik Indonesia mengatakan Jokowi meminta pengalaman bencana dalam satu tahun terkahir tersebut harus dijadikan pembelajaran. Selain itu juga, dijadikan momentum untuk memperkokoh ketangguhan dalam menghadapi bencana.

“Dan pada kesempatan yang baik ini saya ingin menyampaikan terimakasih dan apresiasi penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran BNPB yang telah mendedikasikan seluruh waktunya bekerja, ikut bekerja dalam menangani dan menyelesaikan krisis sekarang ini,” pungkas Presiden.

Jokowi menegaskan bahwa Indonesia dalam satu tahun terakhir telah diberikan pelajaran berharga dari pandemi Covid-19 yang melanda dunia.

“Kita telah diberikan pengalaman, diberikan pelajaran yang sangat luar biasa. Bukan hanya bencana alam, tetapi bencana non-alam berupa pandemi Covid-19,”

Jokowi mengemukakan dalam memerangi bencana kemanusiaan seperti Covid-19, persoalan kesehatan dan ekonomi harus diselesaikan dalam waktu bersamaan. Bukan hanya skala nasional, melainkan juga skala global.

“Lebih dari 215 negara mengalami hal yang sama. Yang mengharuskan kita bekerja cepat,” kata Jokowi.

Dalam kesempatan ini, Jokowi mengapresiasi kinerja Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) atas dedikasinya ikut bekerja dalam menangani dan menyelesaikan krisis yang diakibatkan Covid-19.

“Pengalaman ini harus kita jadikan momentum memperkokoh kita dalam menghadapi bencana,” tegasnya.(KOMINFOHSS/Ari-SB)

Check Also

Peringati HUT Ke 71, PSMS Yakin Lolos Liga 1 Musim Depan

MEDAN, suaraborneo.com – CEO PSMS Medan, Kodrat Shah mengaku optimis jika club asuhannya bisa menempuh …