Tahun Ini, SMK Muhammadiyah Buka Jurusan Broadcasting

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo.com – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah terus melakukan pengembangan. Salah satunya menambah program studi atau jurusan.

Jika sebelumnya SMK Muhammadiyah hanya memiliki satu jurusan yakni Farmasi, maka tahun ini akan bertambah jadi dua. Rencananya tahun ajaran baru nantinya SMK Muhammadiyah akan membuka jurusan broadcasting.

Kepala SMK Muhammadiyah, Dewi Sari Mulia, M.Si, Apt kepada sejumlah awak medi menuturkan kalau pembukaan jurusan broadcasting tersebut sebagai bentuk menjawab era digitalisasi saat ini.

“Untuk saat ini, jurusan ini belum ada di Kalimantan Tengah. Semoga dengan dibukanya jurusan ini menjadi pilihan anak-anak kita yang memiliki bakat dibidang broadcasting,”kata Dewi.

Menurutnya, jurusan broadcasting ini menjadi alternatif bagi siswa yang akan bekerja di dunia tv, media dan event organizer dan bahkan ingin menjadi YouTuber.

“Saat ini masih sepi pendaftar, mungkin karena masih baru dan masih asing di telinga masyarakat. Tapi kami selalu optimis kalau jurusan ini bisa menjadi pilihan,”terangnya.

Lebih lanjut, kata dia, yang saat itu pertemuan dengan awak dihadiri Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PMW) Ketua Dr. H. Ahmad Syar’i M.Pd pihaknya masih memiliki waktu setidaknya empat bulan untuk meyakinkan masyarakat. “Apalagi kami terus melakukan pengembangan dengan peningkatan fasilitas belajar,” tutupnya.
(ujang/ery-SB).

Check Also

Sambut Bulan Ramadhan, Bank Kalsel Hadirkan Obrolan Santai Nan Inspiratif

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Menyambut Ramadan tahun ini, Bank Kalsel mempersembahkan rangkaian kegiatan bertajuk ‘Mozaik Ramadan’. …