Tingkatkan Mutu Madrasah, MTs Annur Terima 128 Siswa Baru

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo.com – MTs Annur pada tahun ini akan membuka program baru untuk meningkatkan mutu madrasah.

“Setiap tahun MTs Annur selalu berbenah diri dalam rangka menyambut kedatangan peserta didik baru,”kata Ketua MTs Annur H. Rus’ansyah kepada wartawan, kemaren.

Dikatakan seperti pada tahun ajaran 2021-2022 ini misalnya Madrasah yang beralamat di jalan S. Parman ini menyiapkan tiga program unggulan yakni Tahfidz Qur’an, Bahasa Arab dan Inggris serta Program Keterampilan.

Pihaknya membuka empat kelas pada tahun ini yaitu 128 siswa, karena pada tahun 2020 kemaren kami mendapat tambahan satu ruang kelas baru.

Alasan membuka empat kelas lanjut Rus’an untuk mengantisipasi lonjakan peminat calon peserta didik baru masuk di madrasah ini, seperti pada tahun-tahun sebelumnya minat orang tua memasukkan anaknya selalu mengalami peningkatan.

“Apalagi jika melihat perkembangan MTs Annur yang cukup pesat, baik dari segi pengelolaan, kualitas kelulusan maupun sarana prasarana yang tersedia, ditambah lagi dengan adanya program baru yang ditawarkan,”ujarnya.

Oleh karena itulah, dengan menyandang predikat akreditasi A, Rus’ansyah optimis jika MTs Annur ini akan menjadi madrasah unggul, bermutu dan terdepan, karena madrasah ini telah memenuhi standar sebagai madrasah yang berkualitas.

Bahkan tidak asing lagi terdengar jika MTs Annur sering mendapatkan penghargaan dan prestasi dalam berbagai bidang.

“Sehingga ia memprediksi peminat calon peserta didik baru masuk di MTs Annur pada tahun ini akan semakin meningkat dan empat kelas baru yang dibuka akan terpenuhi,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) H. Ahmad Kasimi, S.Ag menyampaikan informasi PPDB, yakni untuk pengambilan formulir dan pendaftaran dibuka sejak tanggal 15 Februari sampai 19 Juni 2021, akan tetapi menurutnya jika prendaftar sudah terpenuhi empat kelas maka akan ditutup sebelum tanggal tersebut.

Disampaikan, MTs Annur memberikan kesempatan yang sama kepada peserta didik baik lulusan SD maupun MI untuk mendaftar secara obyektif, transparan, akuntabel dan kompetitif sesuai syarat yang telah ditentukan. (ujang/ery-SB).

Check Also

Cegah PETI di Bengkayang Masih Fokus Jadi Atensi Polres Dan Pemkab Bengkayang

BENGKAYANG, suaraborneo.com – Kepolisian Resor bersama DPRD, Pemerintah Kabupaten Bengkayang kembali membahas upaya pencegahan dan …