UPT Puskesmas Melati Gelar Lokakarya Tingkatkan Program Kesehatan Lintas Sektor

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Melati Kecamatan Selat melaksanakan kegiatan Lokakarya Mini (Lokmin) lintas sektor dalam rangka menguatkan sinergitas dan peran lintas sektor dalam upaya peningkatan program kesehatan.

Kegiatan tersebut, dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Selat, Selasa (2/3/2021) pagi, yang mana dibuka secara langsung oleh Camat Selat Slamet Riyadi yang didampingi oleh Kapolsek Selat Aris Setiyono, Danramil 104 Kecamatan Selat Rahmadi dan Plt Kepala Puskesmas Melati H Muhammad Hipni.

Tampak hadir mengikuti kegiatan sejumlah Lurah di Kecamatan Selat, Kader TP PKK Kecamatan dan Kelurahan, aparatur kelurahan, kader posyandu, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Camat Selat Slamet Riyadi saat membuka kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wadah untuk bersama-sama memecahkan suatu masalah dan mencari solusinya. Salah satu yang menjadi fokus pembahasan yaitu mengenai peran lintas program dan lintas sektor UPT Puskesmas Melati. Kemudian mengenai rencana kegiatan yang akan dijalankan kedepan dan beberapa hal-hal lainnya yang sesuai dengan visi dan misi pemerintah.

“Lokakarya ini adalah kegiatan yang sangat luarbiasa yang mana kuncinya adalah menyatukan visi misi kita semua dalam rangka memecahkan masalah dan mencari solusi yang ada di Kecamatan Selat terkait dengan bidang pelayanan kesehatan masyarakat,”ungkap Slamet Riyadi.

Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan mendukung penuh dengan adanya kegiatan seperti ini yang mana menurutnya pelaksanaan kegiatan ini dapat mempermudah proses pelayanan kesehatan kepada masyarakat terkhususnya di Puskesmas. Oleh karena itu, Ia mengharapkan pertemuan dari kegiatan lokakarya ini dapat bersama-sama memecahkan permasalahan dan prokontra yang dihadapi dalam melayani masyarakat dibidang kesehatan.

“Dengan kegiatan inilah kita dapat mengambil emosi yang benar, sehingga di masyarakat kitalah yang dapat menjadi peredam-peredam dan menghindari dari informasi yang tidak benar,”jelas Slamet seraya menambahkan seluruh lintas sektor di Kecamatan Selat agar dapat bersinergi. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Sambut Bulan Ramadhan, Bank Kalsel Hadirkan Obrolan Santai Nan Inspiratif

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Menyambut Ramadan tahun ini, Bank Kalsel mempersembahkan rangkaian kegiatan bertajuk ‘Mozaik Ramadan’. …