Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalteng Resmikan Masjid Al-Ukhuwah di KM 55

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo.com – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalimantan Tengah (Kalteng) meresmikan Masjid Al-Ukhuwah Kelurahan Sei Gohong KM 55, Kecamatan Bukit Batu Kota Palangka Raya, kemaren.

Peresmian Masjid oleh Gubernur Kalimantan Tengah dihadiri langsung Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Bapak Fahrizal Fitri, SHut MP.

Dalam kesempatan ini beliau menyampaikan Masjid harus kita perankan sebagai pusat kebaikan dan kebajikan.

“Oleh karena itu, saya mengajak kepada masyarakat yang ada disekitar Masjid Al-Ukhuwah dan masyarakat yang ada di Kecamatan Bukit Batu Kota Palangka Raya serta masyarakat yang ada di Desa Hampangen Kabupaten Katingan untuk memakmurkan Masjid sebagai tempat ukhuwah, kebaikan dan kebajikan,”katanya.

Selain itu, Masjid adalah tempat penyempurnaan dan meluruskan aqidah dan menjaga kemurnian ajaran Islam berdasarkan Al-Qur’an dan Sunnah Rasul Nabi Muhammad.

Lanjutnya, Masjid juga dapat membasuh kalbu dan membersihkan hati.
Melalui Masjid dapat juga memperkokoh tali silaturrahmi dan persaudaraan diantara kita semua.

Lebih dari itu, dan paling penting, Masjid dapat menambah zikir dan doa seraya terus menaburkan Islam sebagai rahmat bagi semesta alam.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Tengah Dr H Ahmad Syar’i MPd mengatakan, Masjid Al-Ukhuwah ini dibangun di Kelurahan Sei Gohong Kota Palangka Raya ini dengan biaya sekitar Rp 2 M lebih di atas tanah seluas 4 Ha.

Dalam hal ini, bersumber dari Keluarga H Didik Suhardi SH MH PhD dari Jakarta. Di kesempatan yang sama H Didik Suhardi, menyampaikan bantuan ini bersumber dari keluarga dan kawan-kawan Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

“Kami menitipkan Masjid Al-Ukhuwah dan tanah seluas 4 Ha ini kepada Pengurus Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Tengah untuk mengelolanya dengan sebaik-baiknya.

Sehingga Masjid Al-Ukhuwah Muhammadiyah ini berfungsi dan bermanfaat bagi warga Muhammadiyah dan masyarakat disekitarnya,”ujarnya. (ujang/ery-SB).

Check Also

Sambut Bulan Ramadhan, Bank Kalsel Hadirkan Obrolan Santai Nan Inspiratif

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Menyambut Ramadan tahun ini, Bank Kalsel mempersembahkan rangkaian kegiatan bertajuk ‘Mozaik Ramadan’. …