Gegara Berseteru di Medsos, Tim Virtual Police Humas Polda Kalteng Mediasi 4 Warganet

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo.com – Gegara berseteru di medsos, bidang Humas Polda Kalteng kembali membina warganet yang tidak bijak bermedia sosial, Sabtu (6/3/2021).

Kali ini, dua warganet yang masih berstatus pelajar di SLTA Palangka Raya dan dua warganet yang sudah putus sekolah dibina Tim Virtual Police Humas Polda Kalteng karena saling menghina dan menjelekkan satu sama lain di Medsos.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M melalui Kabidhumas Kombes Pol K. Eko Prasetyo, S.H., M.H mengatakan, empat warganet tersebut NV (17), RA (17), RH (18) VA (17) sebenarnya saling kenal dan berteman.

“Mereka berseteru di media sosial karena dilatar belakangi masalah asmara dan iri hati. Alhamdulillah mereka bisa dimediasi dan didamaikan,” jelas Kabidhumas.

Setelah didamaikan, keempat remaja putri tersebut akur kembali dan berteman kembali. Mereka sangat berterima kasih kepada Humas Polda Kalteng karena permasalahannya selama ini sudah selesai dengan damai.

“Saya mengimbau kepada masyarakat, kalau ada permasalahan apapun dan dengan siapapun hendaknya diselesaikan dengan cara kekeluargaan serta jangan diunggah di media sosial karena media sosial adalah ruang publik,”pungkasnya.
(ujang/ery-SB).

Check Also

Sambut Bulan Ramadhan, Bank Kalsel Hadirkan Obrolan Santai Nan Inspiratif

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Menyambut Ramadan tahun ini, Bank Kalsel mempersembahkan rangkaian kegiatan bertajuk ‘Mozaik Ramadan’. …