Bupati Dan OPD Tanda Tangani Fakta Integritas Kinerja

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT menghadiri sekaligus mengikuti Penandatanganan Perjanjian Kinerja Bupati Kapuas Tahun 2021 dan Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2021 serta Fakta Integritas Kepala Perangkat Daerah, Staf Ahli Bupati Asisten Sekretaris Daerah dan Camat Jumat (5/3/2021) di Aula Kantor Bupati.

Adapun Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2021 dilakukan oleh perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yaitu Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Drs Septedy MSi.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Teras ST Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr Suwarno Muriyat dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Apendi SKM MM.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mencapai kinerja yang terukur, berdasarkan tugas fungsi dan wewenang dengan sumber daya yang tersedia.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya mengatakan kegiatan tersebut sebagai pedoman semua perangkat daerah untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing yang mana dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan harus punya integritas.

“Saya harapkan agar kita semua melaksanakan tugas kita dalam membangun Kapuas yang kita cintai ini dengan sebaik-baiknya. Apa yang menjadi tugas kita harus dikerjakan secara efektif efisien secara cepat dan kitapun harus melakukannya dengan tulus ikhlas,”katanya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kapuas ini mengungkapkan perjanjian kerja merupakan kesepakatan dan komitmen antara OPD kepada pimpinan. Dalam penandatanganan tersebut harus menjadi dasar atau landasan perjanjian kerja untuk mengarahkan OPD mencapai kinerja yang optimal.

“OPD yang satu dengan yang lain dan juga para Camat harus kompak dan melakukan koordinasi dengan baik satu dengan yang lainnya. Mari kita bersama-sama melayani masyarakat Kabupaten Kapuas,”terangnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Sekda Kapuas Septedy dalam laporannya menjelasan penandatanganan perjanjian kinerja merupakan bagian dari penerapan manajemen kinerja melalui Sistem Akuntabilitas Instansi Kinerja Pemerintah (SAKIP).

Dikatakannya hal tersebut diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 29 Tahun 2014 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan Peraturan Bupati Kapuas Nomor 2 Tahun 2020 tentang Sistem Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Sambut Bulan Ramadhan, Bank Kalsel Hadirkan Obrolan Santai Nan Inspiratif

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Menyambut Ramadan tahun ini, Bank Kalsel mempersembahkan rangkaian kegiatan bertajuk ‘Mozaik Ramadan’. …