Juara Bintang Vocalis Seni Qasidah Akan Diberikan Pembinaan

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Pelaksanaan kegiatan audisi bintang vocalis seni qasidah yang diselenggarakan oleh Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Kabupaten Kapuas selama dua hari dari tanggal 6 sampai 7 Maret 2021 secara resmi berakhir yang mana ditutup oleh Ketua Umum LPTQ Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat yang diwakili oleh Ketua Harian Lasqi Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat pada Minggu (7/3/2021) sore di Aula Dinas Pendidikan Kapuas.

Pada kesempatan itu Ketua Harian Lasqi Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat mengungkapkan rasa syukurnya sebab pelaksanaan audisi berjalan dengan baik dan lancar serta tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku.

Oleh karena itu dirinya berterima kasih kepada seluruh pihak karena telah mendukung penuh sehingga kegiatan dalam pencarian potensi penyanyi qasidah di Kabupaten Kapuas itu dapat berjalan dengan baik dan tetap meriah.

Dirinya pun berharap dengan diadakannya audisi tersebut, dapat menjadi sarana dalam upaya mengembangkan seni qasidah di Kabupaten Kapuas sekaligus mengajak masyarakat khususnya umat Islam untuk terus mengangkat tinggi syair-syair dan lagu bernuansa Islami.

Lebih lanjut diterangkan bahwa kegiatan ini telah menetapkan terbaik I II dan III yang mana para juara dari audisi ini akan dilakukan pembinaan dan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan mereka. Adapun tim yang akan melatih dan membimbing para juara ini yaitu dari dewan juri yang berjumlah 6 orang.

Dewan juri tersebut tentunya telah dilatih dan dibekali mengenai indikator-indikator yang akan dinilai pada saat kegiatan festival ke-8 seni qasidah di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah nantinya.

“Target kami melalui audisi ini setelah terpilih terbaik 1 2 3 kemudian kami akan didik latih dan bimbing agar bisa berprestasi lebih baik lagi di Kalimantan Tengah,”jelas Suwarno Muriyat.

Tidak hanya itu Ketua Hari Lasqi Kabupaten Kapuas itu juga mengatakan untuk meningkatkan lagi upaya pengembangan seni qasidah di Kabupaten Kapuas nantinya didalam pengembangan organisasi Lasqi Kapuas akan diadakan pelatihan dewan juri di tingkat Kecamatan.

Di tempat yang sama Ketua Dewan Pembina Lasqi Kabupaten Kapuas KH Muchtar Ruslan yang mengungkapkan rasa bangganya karena dibawah kepemimpinan Ketua Lasqi Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat SH dapat dengan sukses dan lancar melaksanakan kegiatan audisi ini. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Sambut Bulan Ramadhan, Bank Kalsel Hadirkan Obrolan Santai Nan Inspiratif

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Menyambut Ramadan tahun ini, Bank Kalsel mempersembahkan rangkaian kegiatan bertajuk ‘Mozaik Ramadan’. …