Menuju Polri Yang Presisi Kapolda Kalteng Launching Tiga Aplikasi Ditlantas

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo.com – Polri merupakan Instansi pemerintah yang memiliki tugas melindungi mengayomi dan melayani masyarakat serta memelihara kamtibmas.

Menyikapi hal tersebut Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo MHum MSi MM melaunching secara langsung aplikasi TSC (traffic service center) Samolim (Samsat online Isen Mulang) dan zebra responsif yang bertempat Aula Arya Dharma Mapolda Kalteng Senin (8/3/2021).

Acara tersebut juga dihadiri Kadivkum Polri Irjen Pol Drs Suryanbodo Asmoro MM Sekda Fakhrizal Fitri SHut MP pejabat utama Polda Kalteng serta Kasatlantas dan jajaran.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda menyampaikan bahwa aplikasi tersebut merupakan sebagai bentuk langkah inovasi dan bentuk upaya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dibidang lalulintas serta kemudahan dalam pembayaran kewajiban pajak daerah di wilayah Kalteng.

“Hal tersebut sebagai bentuk penjabaran dari program 100 hari bapak Kapolri terkait dengan bidang transformasi pelayanan publik yakni memberikan pelayanan yang makin cepat mudah transparan serta bebas akses kapan saja dan dimana saja kepada masyarakat,” terangnya.

Diakhir kesempatan Kapolda juga sangat mengapresiasi apa yang sudah dibangun oleh Ditlantas Polda Kalteng beserta seluruh stake holder yang terlibat dan kedepannya aplikasi ini mampu dikembangkan dan dapat dilanjutkan dengan inovasi- inovasi pelayanan lainnya. (ujang/ery-SB).

Check Also

Sambut Bulan Ramadhan, Bank Kalsel Hadirkan Obrolan Santai Nan Inspiratif

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Menyambut Ramadan tahun ini, Bank Kalsel mempersembahkan rangkaian kegiatan bertajuk ‘Mozaik Ramadan’. …