Nakes Belum Vaksin, RSUD Kapuas Laksanakan Vaksinasi Bagi Nakes

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Rumah Sakit Umum Daerah dr H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas melaksanakan vaksinasi bagi Tenaga Kesehatan yang belum mendapatkan vaksin Covid-19. Bertempat di Lantai 2 Gedung Paviliun Selasa (9/3/2021) pagi.

Pada kesempatan tersebut Kabag. Kesekretariatan dan Rekam Medik RSUD Kapuas H. Jamaluddin, SKM, M.M.Kes yang ditemani juga oleh Kasie Rawat Jalan Elvina Togalami, S.Kep, MM, turut melihat dan mengunjungi tempat pelaksanaan vaksinasi.

Menurut H. Jamaluddin, SKM, M.M.Kes, kegiatan ini merupakan Program Pemerintah, dan bentuk kepedulian RSUD Kapuas kepada kesehatan karyawan, serta merupakan kewajiban bagi tenaga kesehatan untuk melindungi diri dan memutus rantai penyebaran pandemi Virus Covid-19 di seluruh dunia, sehingga tenaga kesehatan yang divaksinasi mendapatkan kekebalan / imunitas terhadap Virus Covid-19 hingga mencapai kesehatan yang optimal.

Di kesempatan yang sama Kasie Rawat Jalan Elvina Togalami, S.Kep, MM juga menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di RSUD Kapuas ini tidak hanya untuk karyawan / karyawati RSUD Kapuas saja, tetapi juga seluruh tenaga kesehatan di Puskesmas Kabupaten Kapuas yang belum mendapatkan vaksinasi sesuai jadwal yang terdahulu.

Tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin Covid-19 adalah menurunnya angka kesakitan dan angka kematian akibat virus ini. Selain itu, vaksinasi Covid-19 juga bertujuan untuk mendorong terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok. Vaksin Covid-19 memang dapat membawa banyak manfaat dengan melindungi kita dari infeksi virus Corona.

Vaksin Covid-19 diharapkan bisa menjadi solusi untuk menyudahi pandemi yang telah memakan banyak korban jiwa serta melumpuhkan aktivitas masyarakat.

“Dengan mendapatkan vaksin COVID-19, Anda tidak hanya melindungi diri sendiri, tapi juga orang-orang di sekitar Anda yang belum memiliki kekebalan terhadap virus Corona”,pungkas Elvina. (PKRSKps/hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

MA Menangkan Gugatan Pemprov Kaltara atas PT Inhutani II sebesar 35 M

KALTARA, SuaraBorneo.com – Pelanggaran ekspolitasi hutan, oleh anak perusahaan PT Inhutani II Unit Semamu Kab …