RDP, Komisi II DPRD Kapuas Sesalkan PT Amico Tak Hadir

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Komisi II DPRD Kapuas menyesalkan tak hadirnya PT Amico salah satu perusahaan yang melakukan eksplorasi migas di Kecamatan Dadahup Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah (Kalteng).

Hal ini disampaikan pimpinan rapat Algrin Gasan kepada wartawan Senin (8/3/2021).

“Kami sangat menyesalkan tak hadirnya PT Amico. Padahal kami ingin meminta penjelasan melalui RDP ini sejauh mana aktivitas migas yang mereka lakukan,”tegas Algrin.

Padahal sebelumnya pihak dewan secara kelambagaan telah menyampaikan surat resmi kepada pihak perusahaan. “Hanya saja RDP ini tak hadir. Jadi kami sangat menyesalkan,”tandasnya.

Politisi Partai Golkar ini mengatakan kalau fungsi Komisi II DPRD Kapuas yakni terkait ekonomi dan keberadaan investasi di daerah.

Lanjutnya soal RDP dengan PT Amico menindak lanjuti aspirasi masyarakat karena perusahaan ini melakuka eksploitasi migas di wilayah itu.

Karena itulah pihak dewan menindak lanjutinya seperti soal status lahan dsb. “Dalam hal ini kembali jadwalkan ulang untuk RDP tersebut,”ujar Algrin Gasan. (ujang/ery-SB).

Check Also

Sambut Bulan Ramadhan, Bank Kalsel Hadirkan Obrolan Santai Nan Inspiratif

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Menyambut Ramadan tahun ini, Bank Kalsel mempersembahkan rangkaian kegiatan bertajuk ‘Mozaik Ramadan’. …