Cek Lokasi Ketahanan Pangan Nasional, Kapolda Kalteng Dampingi Kunjungan Menhan RI

GUNUNG MAS, SuaraBorneo.com – Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto mengunjungi Lokasi Ketahanan Pangan Nasional Food Estate Kebun Singkong di Desa Tewai Baru, Kecamatan Sepang, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Kalteng, Rabu (10/3/2021).

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., menyampaikan, Gubernur Kalteng dan Bupati Gunung Mas juga ikut dalam Rombongan tersebut.

Kegiatan kunjungan Menhan kali ini dalam rangka pengecekan lokasi ketahanan pangan nasional yang berada di Desa Tewai baru, Kecamatan Sepang, Kabupaten Gunung Mas,”terang Kapolres.

Sementara itu, Menhan RI Prabowo Subianto saat memberikan arahan menyampaikan kegiatan ini merupakan suatu Misi Nasional dalam mendukung ketahanan.

“Pangan bukan hanya masalah makanan saja, tapi pangan merupakan strategis mutlak apalagi dalam kondisi saat ini Indonesia sedang mengalami bencana Covid-19 salah satunya,”tegas Prabowo.

Pada kesempatan tersebut, Prabowo juga mengapresiasi dengan kesiapan yang dilakukan pihak TNI-Polri dalam mendukung Ketahanan Pangan Nasional di Provinsi Kalimantan Tengah.

“Terima kasih, atas dukungan dari rekan-rekan TNI-Polri dan juga kepada Pak Kapolda terima kasih juga sudah menerjunkan personel dalam melaksanakan pengamanan kedatangan saya,”ucap Prabowo ketika memberikan arahan. (ujang/ery-SB).

Check Also

Polda Kalsel Dirikan 6 Posko Check Point Penyekatan Antisipasi Mobilitas Masyarakat Saat Idul Fitri

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Usai mengikuti Rapat koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Pengamanan Hari Raya Idul Fitri …