Disdukcapil Kapuas Kembali Raih Penghargaan Penyelenggara Pelayanan Publik Dari PANRB

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI memberikan penghargaan kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas sebagai penyelenggara pelayanan publik kategori baik tahun 2020.

Hasil evaluasi pelayanan publik pada Disdukcapil Kapuas dari aspek kebijakan pelayanan dinilai berkategori baik. Kemudian dari aspek profesionalisme SDM mendapatkan penilaian sangat baik begitu juga dengan aspek sarana prasarana yang mendapatkan nilai sangat baik. Sedangkan untuk aspek sistem informasi pelayanan publik juga mendapatkan nilai baik.

Plt Kepala Disdukcapil Kapuas Sipie S Bungai saat dikonfirmasi mengenai penghargaan tersebut Kamis (11/3/2021) menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kapuas yang selama ini memberikan respons positif terhadap pelayanan Disdukcapil Kapuas.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih sekali kepada masyarakat Kapuas karena memang selama ini untuk pelaporan ataupun pengaduan tentang pelayanan kami, sangat minim sekali,”kata Sipie.

Dirinya pun juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas yang selalu mendorong dan memberikan bimbingan serta arahan kepada Disdukcapil Kapuas guna semakin menjadi lebih baik dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Ditambahkannya terkait penghargaan penyelenggara pelayanan publik dari Kementerian PANRB yang diterima ini merupakan kedua kalinya yang diraih oleh Disdukcapil Kapuas.

“Tahun 2019 lalu kami juga meraih penghargaan yang sama dengan penghargaan tahun 2020. Semoga pada tahun 2021 kami bisa meraih kembali predikat sangat baik sesuai harapan Bupati Kapuas,”pungkas Sipie. (hmskmf/ujang/ery/SB).

Check Also

Polda Kalsel Dirikan 6 Posko Check Point Penyekatan Antisipasi Mobilitas Masyarakat Saat Idul Fitri

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Usai mengikuti Rapat koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Pengamanan Hari Raya Idul Fitri …