Pemuda Pancasila HST Apresiasi dan Dukung Launching Gerakan Nasional Kembali Ke Masjid Satu Juta Sajadah Pelindung Covid-19

BARABAI, suaraborneo.com – MPC Pemuda Pancasila Hulu Sungai Tengah (HST) Apresiasi dan dukung Launching Gerakan Nasional Kembali Ke Masjid Satu Juta Sajadah Pelindung covid 19, berlangsung di studio Istiqlal Jakarta. Dihadiri langsung Ketua umum MPN Pemuda Pancasila KRMH Yapto Soeryosumarno, SH. MH, Ketua MPR Ri Bambang Soesatyo, Ketua DPD RI Ir. La Nyalla Matallete, Ketua DPR Ri Hj. Puan Maharani S.Ikom, Ketua dewan Masjid Indonesia H.M Jusuf Kalla, Wakaba Intelkam Polri Irjen Pol. Suntana dan Imam besar masjid Istiqlal Prof.DR. KH. Nazaruddin Umar sekaligus memberikan Tausiyah tentang makna hikmah dan Perjalanan Isra Mi’raj.

Kegiatan ini dihadiri virtual zoom oleh para ketua Majelis Pimpinan Wilayah dan Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila. Kamis (11/3).

Sementara Wakil Presiden K. H. Ma’ruf Amin memberikan sambutan secara virtual, Wapres berharap gerakan ini bisa membantu proses percepatan penanganan covid 19 di Indonesia, di implementasikan secara tepat sasaran, di implentasikan melalui cabang-cabang organisasi pemuda pancasila di daerah yang tersebar di seluruh indonesia, mengingat penanganan covid 19 butuh kerjasama bersama. Termasuk dlm memanfaatkan masjid sebagai tempat berkumpulnya masyarakat dalam upaya bahu membahu mendukung upaya percepatan penanganan pandemi Covid- 19 yg menjadi ujian bagi kita semua. Wapres Juga mengapresiasi gerakan yang digagas dan mendukung inisiatif Majelis Pemuda Pancasila memanfaatkan masjid sebagai sarana pendidikan dan pembinaan umat termasuk dalam hal pencegahan dan penangam resiko bencana khususnya pandemi covid 19.

Ketua MPC Hulu Sungai tengah Athaillah Hasbi, S.Sos, SH beserta pengurus MPC, PAC maupun Lembaga Sayap Pemuda Pancasila sangat menyambut baik dan bergembira terlibat dalam gotong royong untuk pencegahan pandemi covid 19 ini sesuai instruksi dan arahan MPN Pemuda Pancasila melalui Badan pengusaha Pemuda Pancasila akan menggandeng dewan masjid Indonesia yang ada dikabupaten untuk mendistribusikan serta dibagikan keberbagai kalangan masyarakat bantuan sajadah pelindung covid 19.
Perlu kami jelaskan bahan sajadah terbuat dari bahan khusus polyster anti air yg sangat efektif dan efisien pada kondisi covid 19. Karena mudah dicuci, disemprotkan hand sanitizer maupun mudah dibilas dan dikeringkan.
Karena selama pandemi covid 19 masjid tak menggelar sajadah panjang. Masing2 jamaah yg hendak berjamaah kemasjid membawa sajadah sendiri-sendiri, kata Atailah Hasby menjelaskan.

Melalui pembagian sajadah secara gratis diharapkan dapat mengurangi resiko penularan covid 19, ini adalah merupakan ikhtiar Pemuda Pancasila disamping kembali ramai berjamaah dimasjid juga dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1442 H semoga masjid kembali marak dan Covid 19 berlalu, harap Atailah yg juga anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Kalsel ini. (hrs-sb)

Check Also

MA Menangkan Gugatan Pemprov Kaltara atas PT Inhutani II sebesar 35 M

KALTARA, SuaraBorneo.com – Pelanggaran ekspolitasi hutan, oleh anak perusahaan PT Inhutani II Unit Semamu Kab …