Silaturahmi Pengurus Dan Pembina IPPU Wilayah Kalsel

BANJARBARU, SuaraBorneo.com– Silaturahim Ikatan Pensiunan Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (IPPU) Kalsel dengan Pengurus IPPU Wilayah Kalsel pada acara Silaturahim Pengurus IPPU dengan Pembina IPPU Wilayah Kalsel, dihadiri oleh Ka-Balai Pelaksana Jalan Nasional, Ka-Balai Teknik Rawa, Yang mewakili Ka BWS Kalimantan IV, Ka-Balai Pengembangan Kompetensi PUPR Wilayah VII, yang mewakili Ka-Balai Jaskon Wilayah V, Ka-Balai Pelaksa Pemilihan Jaskon, Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Kalsel. Sedangkan Ka-Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalsel dan Kadis PUPR Provinsi Kalsel tidak hadir. bertempat di The Brezze Caffe Banjarbaru, Rabu (10/3).

Silaturahmi bertujuan untuk bisa saling membantu kegiatan dalam hal ke-PU-an,
Juga dalam menyusun program IPPU yang akan datang. Seperti memasuki bulan Ramadhan, berkunjung ke pensiunan/janda golongan 1-2. Mengisi kegiatan Hari Bhakti PU pada 3 Desember. Pertemuan pengurus dan pembina 3 bulan sekali.

Mengadakan kegiatan Dalam rangka Hari Air sedunia dan merencanakan kerjasama di kegiatan penghijauan/penanaman pohon.
Juga Balai-balai ingin bisa kerjasama dengan para IPPU sebagaimana penasehat teknis, narasumber, assesor bidang ke-PU-an.

Ketua IPPU Kalsel H.Martinus mengungkapkan, sebagai warga Kementerian PUPR yang telah lama bertugas dari usia muda sampai tua untuk mengabdi, tujuan dari IPPU adalah untuk melanjutkan tali silaturahim sesama pensiunan maupun yang masih aktif berdinas. “Jadi tidak hanya sekedar bertemu dan berkomunikasi, akan tetapi harus meluaskan manfaat yaitu antara lain dengan saling membantu,” kata pada sambutannya H.Martinus.

Disampaikannya juga penghargaan setinggi-tingginya kepada segenap pengurus IPPU Kalsel yang secara langsung maupun tidak langsung telah menjadi mediasi atau perantara antara yang masih aktif dengan yang sudah tidak aktif.

Maksud dan Tujuan dibentuknya IPPU, adalah untuk memfasilitasi pemenuhan harapan dan kebutuhan Pensiunan Kementerian PUPR untuk: Mempererat/meningkatkan silaturahmi antar sesama pensiunan maupun dengan pegawai yang masih berdinas.
Saling membantu sebagai wujud keperdulian dan kesetiakawanan. Mempepetoleh akses informasi tentang perkembangan Kementerian, dan memperdayakan profesionalitas dan pengalamannya, dengan memberikan kesempatan sesuai dengan kebutuhan yang berkaitan dengan kegiatan PUPR.
Tujuan dari IPPU, kutif H.Martinus (BAB II Pasal 4 AD/ART), adalah mendukung terwujudnya Pensiunan Kementerian dan keluarganya yang sejahtera, sehat jasmani dan rohani, menuju kebahagiaan didunia dan akherat. Berperan serta dalam kegiatan kemasyarakatan di tempat tinggal dan /atau lingkungannya dengan memberikan bantuan pemikiran yang positif, menjaga dan membela kepentingan serta kehormatan kementerian.

Acara silaturahim ini sekaligus pengukuhan pengurus IPPU Wilayah Kalsel Periode 2021-2026. Ketua H.Martinus, Wakil ketua: 1.Eddy Supyan. 2.Ahmad Fakeri. 3.Arviyani Mukeri. 4.Zainal Muttaqin.
Sekretaris:Syamsul Hidayat. Wakil Sekretaris Toni Mardiansyah.
Bendarahara Muntaal Baderun. Wakil Bendahara Nasiatul Chasiah.
Dengan 6 Kepala Bagian-bagian. (hrs-sb)

Check Also

Sambut Bulan Ramadhan, Bank Kalsel Hadirkan Obrolan Santai Nan Inspiratif

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Menyambut Ramadan tahun ini, Bank Kalsel mempersembahkan rangkaian kegiatan bertajuk ‘Mozaik Ramadan’. …