Berikan Rasa Aman Saat Sholat Jum’at, Brimob Kalteng Patroli Ke Masjid

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo.com – Turut berpartisipasi dalam memberikan rasa aman kepada umat muslim yang melaksanakan ibadah sholat jum’at, personel Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kalteng laksanakan patroli ke masjid Raya dan masjid Nurul Islam Kota Palangka Raya. Jum’at (12/3/2021).

Adapun yang melaksanakan patroli personel Detasemen Gegana yang beragama Nasrani. Tentunya patroli ini dilaksanakan selain untuk memberikan rasa aman, juga sebagai bentuk toleransi sebagai umat beragama, dan menghargai satu sama lainnya.

Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K., M.Si mengungkapkan, dengan adanya pelaksanaan patroli sholat Jum’at ini pihaknya dapat mengantisipasi adanya tindak kejahatan seperti curanmor dan juga memberikan imbauan kamtibamas kepada jamaah agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan ini para jemaah bisa melaksanakan sholat dengan khusyuk, serta melaksanakan ibadah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan serta kehadiran brimob ini juga bisa memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat,” tuturnya.
(ujang/ery-SB).

Check Also

Polda Kalsel Dirikan 6 Posko Check Point Penyekatan Antisipasi Mobilitas Masyarakat Saat Idul Fitri

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Usai mengikuti Rapat koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Pengamanan Hari Raya Idul Fitri …