Komisi II DPRD Kalsel Berharap Dirut Bank Kalsel Agus Syabarrudin Dipertahankan

Sekretaris Komisi II DPRD Kalsel, M Iqbal Yudiannoor

BANJARMASIN, suaraborneo.com –
Menimbang kinerja positif Direktur Utama (Dirut) Bank Kalsel Agus Syabarrudin selama dua tahun yang sangat cemerlang, Komisi II DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) akan berupaya mempertahankan posisi Agus Syabarrudin

Komisi II membidangi Ekonomi dan Keuangan ini, mengaku tak ingin kehilangan bankir profesional yang sudah mampu membawa perubahan dan kemajuan signifikan terhadap peforma bank milik Pemerintah Provinsi dan 13 Kabupaten/Kota se Kalsel ini.

“Kami Komisi II akan meminta Sekdaprov Kalsel selaku mayoritas dan semua pemegang saham Bank Kalsel untuk mempertahankan posisi Agus Syabarrudin sebagai Dirut Bank Kalsel agar tak pindah ke daerah lain,” tegas Sekretaris Komisi II DPRD Kalsel, M Iqbal Yudiannoor, kepada wartawan, Kamis (11/3/2021).

Penegasan Iqbal disebabkan munculnya berita dibeberapa media massa yang menyebutkan, Dirut Bank Kalsel, Agus Syabarrudin telah direkrut oleh PT Bank Banten untuk menjabat posisi sama, yaitu Dirut PT Bank Banten.

Alasan kuat untuk mempertahankan Dirut Bank Kalsel ini kata dia, karena selama dua tahun lebih kinerja Agus Syabarrudin banyak membuahkan hasil positif dan kemajuan Bank Kalsel.

Selain posisi Bank Kalsel saat ini sudah menjadi Bank Sehat dengan Peringkat Komposit 2 dari OJK, juga program kerja tahun 2021 dan kedepan termasuk rencana pembukaan kantor cabang Bank Kalsel di beberapa wilayah Indonesia, butuh sosok profesional untuk mewujudkan kontinyuiti program yang sudah dicanangkan.

Politisi PAN ini menilai cukup sulit untuk mencari bankir profesional seperti yang sudah ada, dan memiliki visi dan terobosan luar-biasa serta sudah berjalan. Jika dijalankan oleh yang lain dikhawatirkan program itu jadi stagnan, “Jadi nanti kita minta agar semua pemegang saham untuk mempertahankan Agus Syabarrudin,” pungkas M Iqbal Yudiannoor.

Seperti pemberitaan Kabar Banten.com, rekrutmen Agus Syabarrudin sebagai Dirut Bank Banten, termuat dalam keputusan RUPS-LB Bank Banten pada 10 Maret 2021 kemarin.

Dalam RUPSLB tersebut, Dirut Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa diberhentikan secara hormat. Fahmi diketahui menjabat sebagai Dirut Bank Banten sejak tahun 2017. Jabatan tersebut selanjutnya diisi Agus Syabarrudin, yang sebelumnya merupakan Dirut Bank Kalsel. (adv/ad)

Check Also

Cegah PETI di Bengkayang Masih Fokus Jadi Atensi Polres Dan Pemkab Bengkayang

BENGKAYANG, suaraborneo.com – Kepolisian Resor bersama DPRD, Pemerintah Kabupaten Bengkayang kembali membahas upaya pencegahan dan …