Jawab Keraguan Masyarakat, Dampingi Kapolda Kalteng Ustadz Das’ad Latief, Vaksinasi Ikhtiar Dari Penyebaran Covid-19


PALANGKA RAYA, SuaraBorneo.com – Masih banyaknya keraguan masyarakat tentang vaksinasi nasional yang dicanangkan pemerintah untuk menghentikan penyebaran Covid 19 mendapat tanggapan dari ustad kondang Das’ad Latif.

Disela kegiatannya, berdakwah di Kalimantan Tengah, ustadz asal Makassar, Sulawesi Selatan tersebut mendapat cerita dari Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo bahwa masih ada keraguan di tengah masyarakat terkait vaksinasi yang kini terus disosialisasikan.

“Saat ini kami lagi gencar melakukan sosialisasi, namun di tengah masyarakat terdapat keraguan terkait vaksin itu sendiri. Bagaimana pandangan vaksin dari sudut agama,”tanya kapolda.

Menjawab keraguan masyarakat, Ustadz Das’ad Latief, mengatakan jika vaksin adalah ikhtiar atau upaya dalam menghentikan penyebaran covid 19. Masyarakat bisa saja terus berdoa, namun tidak akan selesai tanpa adanya ikhtiar.

“Dengan berdoa kita minta dilindungi dari Covid 19, namun ikhtiarnya dengan vaksin,”ucapnya.

Dalam pertemuan tersebut, Das’ad Latief turut menceritakan bagaimana Rasullulah Muhammad SAW berdoa saat berperang, dan turut ikut berperang sebagai ikhtiar.

“Kalau menginginkan kesempurnaan, itu hanya ciptaan Allah, buatan manusia tidak ada yang sempurna. Namun kita patut berikhtiar dan berdoa,”tuturnya.

Di akhir kesempatan itu, bersama kapolda, Das’ad Latief turut mendoakan masyarakat Kalimantan Tengah agar selalu sehat Walafiat dan mau divaksin untuk menyukseskan program nasional pemerintah. (ujang/ery-SB).

Check Also

MA Menangkan Gugatan Pemprov Kaltara atas PT Inhutani II sebesar 35 M

KALTARA, SuaraBorneo.com – Pelanggaran ekspolitasi hutan, oleh anak perusahaan PT Inhutani II Unit Semamu Kab …