Polda Kalteng Gelar Touring Siaga Karhutla dan Peduli Covid -19

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo.com – Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang sering terjadi di Provinsi Kalimantan Tengah merupakan salah satu yang terbesar sehingga perlu upaya sedini mungkin dalam menanggulanginya melalui berbagai kegiatan.

Menyikapi hal tersebut Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. melapas secara langsung tim touring siaga karhutla yang bertempat di Lobi Mapolda Kalteng, Sabtu (13/04/2021).

Dalam Touring Kali ini juga diikuti langsung Kapolda Kalteng, Wakil Gubernur Kalteng Habib Said Ismail, Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Kabinda Brigjen Pol. Drs. Slamet Urip Widodo, Irwasda Kombes Pol. Iman Prijantoro, S.H. dan pejabat utama Polda Kalteng.

Kapolda menyampaikan, touring siaga karhutla ini bertujuan untuk mengecek kesiapsiagaan posko-posko siaga karhutla yang ada di kabupaten-kabupaten baik sarana prasarana maupun personel yang akan diterjunkan secara langsung memadamkan api di TKP.

“Semoga dengan kesiapsiagaan yang di siapkan sejak dini, personel di posko karhutla menjadi sangat siap jika nanti terjadi karhutla di Provinsi Kalimantan Tengah,” harapnya.

Setelah melepas touring siaga karhutla, Kapolda dan rombongan touring juga langsung mengecek posko siaga karhutla yang ada di wilayah hukum Kota Palangka Raya yaitu di Posko Karhutla Kel. Kelampangan Kecanatan Sebangau Kota Palangka Raya.

“Selain mengecek kesiapsiagaan personel di Posko, kami juga akan membagikan paket sembako 200 , masker 200 Bok serta 200 vitamin,”tambahnya.
(ujang/ery-SB).

Check Also

Aksi Solidaritas untuk Nurhadi: Jurnalis Balikpapan-Banjarmasin Pasang Pita Putih

BALIKPAPAN, suaraborneo.com – Aksi solidaritas untuk Jurnalis Tempo, Nurhadi, yang mengalami kekerasan oleh aparat, kembali …