Bupati Kapuas Dan Ketua TP PKK Kunker Sosialisasi di Dua Kecamatan

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kapuas yang juga Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Daerah Pilihan Kalimantan Tengah Ary Egahni Ben Bahat, SH, MH melakukan kunjungan kerja sekaligus silaturahmi dalam rangka Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berskala Mikro dan mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di tingkat Kecamatan, Desa dan Kelurahan Di Kabupaten Kapuas sekaligus Sosialisasi Vaksin Covid-19, Protokol Kesehatan Pokja Bunda Paud oleh pengurus TP PKK Kabupaten Kapuas.

Adapun kegiatan kali ini dilakukan di dua desa dan satu kelurahan diantaranya Desa Lupak Dalam Kecamatan Kapuas Kuala, Desa Terusan Mulya dan Kelurahan Pulau Kupang Kecamatan Bataguh, belum lama ini.

Dalam kegiatan ini, para Kader TP PKK Kabupaten Kapuas di masing-masing Desa dan Kelurahan yang ada di dua Kecamatan tersebut memberikan sosialisasi terkait protokol kesehatan, sosialisasi vaksin Covid-19 dan sosialisasi Pokja Bunda Paud Kelurahan.

Pada sambutannya Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyampaikan bahwa masyarakat harus selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam setiap kegiatan sehari-hari ketika berada diluar rumah.

“Saya ingin semua mentaati protokol kesehatan Covid-19 agar kita semua dapat terhindar dari penularan virus tersebut,”ungkapnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat, SH, MH yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Kapuas secara berjenjang telah memberlakukan PPKM atau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis skala mikro, khususnya di wilayah Kecamatan Selat.

“Skala mikro, artinya mulai dari tingkat bawah yakni RT/RW melakukan pemantauan penerapan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat diwilayahnya masing-masing,”ucap Ary Egahni yang juga selaku Anggota DPR RI Komisi III Dapil Kalteng.

Dengan diberlakukannya PPKM tersebut, Ary Egahni berpesan kepada tiap Ketua RT/RW di Kabupaten Kapuas, khususnya di wilayah Kecamatan Kapuas Kuala dan Bataguh, agar selalu tulus dan ikhlas dalam memberikan pelayanan kepada warganya. “Walaupun pandemi Covid-19 ini belum berakhir, tetapi kita harus tetap produktif dalam bekerja dengan tetap yang namanya disiplin protokol kesehatan,” katanya.

Hal senada juga disampaikan, oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para Tenaga Kesehatan yang ada di Kabupaten Kapuas, karena telah bekerja dengan sepenuh hati dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Saya ingin masyarakat Kapuas mulai dari tingkat RT/RW, semuanya sehat. Untuk itu mari kita selalu menjaga kekebalan tubuh dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat,” sambungnya.

Dalam kegiatan kunjungan TP PKK di dua Desa dan satu Kelurahan di dua Kecamatan ini, juga dihadiri Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kapuas Kunanto, Kepala Perangkat Daerah dilingkup Pemerintah Kabupaten Kapuas, Camat Kapuas Kuala Inop, Camat Bataguh Syuryadin, Unsur Tripika dimasing-masing Kecamatan Kelurahan dan Kepala Desa dimasing-masing tempat, para Ketua RT, Damang/Mantir Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta para Anggota TP PKK Kabupaten Kapuas.(hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

MA Menangkan Gugatan Pemprov Kaltara atas PT Inhutani II sebesar 35 M

KALTARA, SuaraBorneo.com – Pelanggaran ekspolitasi hutan, oleh anak perusahaan PT Inhutani II Unit Semamu Kab …