Lantaran Ugal-ugalan Bermotor, 4 Remaja Dibina Ditsamapta Polda Kalteng

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo.com – Upaya menjaga kamtibmas agar berjalan aman dan lancar terus dilakukan jajaran Ditsamapta Polda Kalteng.

Namun, lantaran ugal-ugalan bermotor, kali ini empat remaja harus mendapat pembinaan dari aparat setelah kedapatan menggeber motor saat di jalan.

Keempatnya, diamankan petugas saat melintas di Jalan Temanggung Tilung, Kota Palangka Raya, Minggu (14/3/2021) dini hari.

Dirsamapta Polda Kalteng, Kombes Pol Susilo Wardono, melalui Komandan Regu Raimas, Bripda Dwi Saifudin, mengatakan diamankannya keempat remaja tersebut dilakukan setelah adanya informasi dari masyarakat mengenai aktivitas beberapa pemuda yang ugal-ugalan di Jalan Temanggung Tilung.

Menanggapi informasi itu, personel melakukan patroli dan mendapati sejumlah pemuda yang mengendarai motor dapat membahayakan masyarakat.

“Mendapati itu kita lakukan pengejaran dan mereka diamankan. Saat kita amankan, turut ditemukan satu botol bekas minumas keras,” tuturnya.

Untuk Langkah pembinaan lebih lanjut, keempatnya dibawa ke Mako Samapta guna dilakukan pendataan dan pembinaan.

“Kita bawa ke kantor lalu dibina dengan memberikan surat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya kembali,”pungkasnya. (ujang/ery-SB).

Check Also

MA Menangkan Gugatan Pemprov Kaltara atas PT Inhutani II sebesar 35 M

KALTARA, SuaraBorneo.com – Pelanggaran ekspolitasi hutan, oleh anak perusahaan PT Inhutani II Unit Semamu Kab …