Terpapar Covid-19, Pemda Kapuas Dan Forkopimda Bantu Warga Isolasi Mandiri

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Dalam membantu masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri dirumahnya masing-masing, pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas bersama jajaran Polres dan Kodim 1011/KLK melakukan giat bakti sosial kepada warga yang sedang terpapar Covid-19, Jum’at (12/3/2021).

Kegiatan ini juga sekaligus untuk memberikan motivasi dan juga pengetahuan terkait pentingnya isolasi mandiri bagi masyarakat agar tidak menambah luas jangkauan penyebaran virus Covid-19.

Sekretaris Daerah Kapuas Septedy didampingi Kapolres AKBP Manang Soebeti dan Dandim 1011/KLK Letkol Inf Ary Bayu Saputro bersama jajarannya masing-masing melakukan kunjungan ke beberapa rumah masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

Septedy usai melakukan kunjungan menyampaikan dukungannya dan sangat mengapresiasi akan terlaksananya kegiatan bakti sosial ini. “Melalui kegiatan ini kami mengharapkan dapat membantu mereka yang sedang isolasi mandiri dirumahnya masing-masing,” ucapnya.

Dari pihak Pemerintah Daerah sendiri, dirinya mengungkapkan bahwa sudah memerintahkan kepada Dinas terkait untuk menyiapkan bantuan terhadap masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri.

“Dengan adanya kegiatan ini kami berharap masyarakat dapat memahami bahwa virus Covid-19 sampai saat ini masih ada, tetapi dengan melakukan isolasi mandiri, kita juga meyakini dapat memutus penyebaran virus ini sehingga tidak menyebar semakin luas,”tambahnya.

Sementara itu, dijelaskan Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti bahwa selain melakukan kegiatan bakti sosial, pihaknya bersama Pemerintah Daerah juga melaksanakan kunjungan kepada rumah-rumah masyarakat yang sedang melaksanakan isolasi mandiri.

“Jadi selain melaksanakan bakti sosial, kami juga sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan isolasi mandiri, agar mematuhi betul-betul mengenai auran saat sedang melakukan isolasi mandiri ini,”tuturnya.

Bagi yang sedang terpapar Covid-19, dirinya pun menghimbau agar sementara jangan kemana-mana bepergian maupun melakukan aktivitas ditempat keramaian.

“Untuk mengkompensasi hal itu, kami dari Pemerintah Daerah bersama unsur Forkopimda sepakat untuk memenuhi kebutuhan dasar dari keluarga tersebut.

Kami akan memberikan bantuan sosial berupa beras, telur, mie instan dan sebagainya kepada mereka selama masa isolasi,”ujar Kapolres Kapuas. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

MA Menangkan Gugatan Pemprov Kaltara atas PT Inhutani II sebesar 35 M

KALTARA, SuaraBorneo.com – Pelanggaran ekspolitasi hutan, oleh anak perusahaan PT Inhutani II Unit Semamu Kab …