Antisipasi Terorisme, Unit Jibom Brimob Kalteng Latihan Gabungan Bersama Batlayon Pelopor

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo.com – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dalam penanganan bom aksi terorisme di Provinsi Kalimantan Tengah, unit jibom Detasemen Gegana gelar latihan gabungan penanganan bom yang diikuti personel Batalyon A Pelopor Batalyon B Pelopor dan Batalyon C Pelopor.

Adapun, pelaksanaan latihan gabungan dilaksanakan, selama empat hari dipimpin langsung oleh Wakasubden Jibom Iptu Didik Supriyadi dan dilaksanakan di Mako Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kalteng Jl. Tjilik Riwut Km.1 Kota Palangka Raya. Senin (15/03/2021).

Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K., M.Si mengatakan, bahwa latihan penanganan bom ini dilaksanakan untuk mengantisipasi pergerakan terorisme diwilayah Kalimantan Tengah.

“Dengan adanya pelatihan ini diharapkan para personel batalyon pelopor juga dapat menangani hal tersebut apabila ada kejadian atau laporan dari masyarakat ditemukannya barang yang mencurigakan didaerah atau lokasi yang berdekatan dengan mako masing-masing,” tuturnya. (ujang/ery-SB).

Check Also

MA Menangkan Gugatan Pemprov Kaltara atas PT Inhutani II sebesar 35 M

KALTARA, SuaraBorneo.com – Pelanggaran ekspolitasi hutan, oleh anak perusahaan PT Inhutani II Unit Semamu Kab …