Bupati Kapuas Buka Pemilihan Jagau Linga Dan Bawi Kameluh Pariwisata Tahun 2021

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang di wakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Yunabut, hadiri serta membuka acara pemilihan Jagau Linga dan Bawi Kameluh Pariwisata Kabupaten Kapuas Tahun 2021 kategori anak-anak, remaja dan dewasa, bertempat di Aula Kantor Bupati Kapuas, Senin (15/3/2021).

Turut hadir secara virtual dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas yang juga Anggota DRR RI Komisi III Dapil Kalteng Ary Egahni Ben Bahat, S.H, M.H, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Kapuas H Suparman, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) yang juga Plt Kepala Dinas Pertanian Aswan serta beberapa perwakilan OPD, Unsur Forkopimda, seluruh Finalis Jagau Linga dan Bawi Kameluh Pariwisata Kabupaten Kapuas Tahun 2021 serta seluruh tamu undangan.

Ajang pemilihan Jagau Linga dan Bawi Kameluh Pariwisata Kabupaten Kapuas Tahun 2021, menjadi salah satu agenda tahunan dari kegiatan Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kapuas yang pembukaannya ditandai dengan pemukulan Gong oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Yunabut.

Pada kesempatan itu, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Yunabut menyampaikan rasa terimakasih atas nama Pemerintah Daerah atas terselenggaranya pemilihan Jagau Linga dan Bawi Kameluh Pariwisata Kabupaten Kapuas Tahun 2021, kategori anak-anak, remaja dan dewasa dengan sukses. Sehingga nantinya terpilih Jagau Linga dan Bawi Kameluh Tahun 2021 yang akan bertugas sebagai Duta Wisata yang mendukung program Pemerintah dalam pembangunan kepariwisataan.

“Terimakasih kepada seluruh Finalis atas partisipasinya dalam mengikuti kegiatan ini, sebab mereka semua sudah ikut dalam melestarikan tentang budaya, pariwasata, berwawasan umum, berpenampilan menarik dan memiliki kemampuan publik speaking yang baik,”ungkap Yunabut.

Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas yang juga Anggota DRR RI Komisi III Dapil Kalteng Ary Egahni Ben Bahat, S.H, M.H dalam sambutannya yang dilakukan secara virtual juga menyampaikan apresiasi kepada jajaran Disbudpora Kabupaten Kapuas dengan segala inovasi dan kreatifitas yang luar biasa, sehingga Kabupaten Kapuas menjadi Ikon budaya dan budaya.

”Dalam kontestasi ini sejak usia dini kita dapat menggelorakan bakat-bakat, talenta yang ada dari seluruh anak yang ada diKabupaten Kapuas,” ungkap Ary.

Ditambahkanya, dengan adanya kontestasi ini dari semua kategori agar benar-benar anak-anak akan didik, dipoles serta dipadu agar kedepannya mereka dapat lebih lagi bersinar dan mampu bertanding dijenjang yang selanjutnya.

Sebelumnya, Erliansyah selaku Panitia pelaksana melaporkan bahwa kegiatan yang dilakukan walau ditengah pandemi Covid-19 ini dilakukan 60 persen secara virtual dan 40 persen di laksanakan secara tatap muka langsung, dengan mematuhi protokol kesehatan yang dilakukan sejak tanggal 24 Februari sampai dengan 17 Maret 2021 dengan dibagi menjadi tiga kategori yaitu, kategori anak-anak, remaja dan dewasa. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

MA Menangkan Gugatan Pemprov Kaltara atas PT Inhutani II sebesar 35 M

KALTARA, SuaraBorneo.com – Pelanggaran ekspolitasi hutan, oleh anak perusahaan PT Inhutani II Unit Semamu Kab …