Dua Siswa MTs Annur Masuk Semifinal Lomba KoSSMI Nasional 2021

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo.com – Keluarga besar MTs Annur patut berbangga. Soalnya dua siswanya Della Agustina Kelas VIII-a dan Ratu Salma Kelas VII-c berhasil lolos masuk ke babak semifinal dalam ajang Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KoSSMI) tingkat Nasional yang diadakan oleh ABAK Academy yang didukung oleh Surya Institute tanggal 27-28 Februari 2021 lalu.

Perjuangan ini tidak gampang, karena harus bersaing dengan ratusan pelajar se-Indonesia dan dari ratusan sekolah ternama negeri dan swasta yang ada di Indonesia.

Kepala MTs Annur, H. Rus’ansyah menyampaikan, rasa bangga dan sangat senang atas prestasi anak didiknya ini.

Ia tidak menyangka jika kedua siswanya Della Agustina (KoSSMI Matematika) dan Ratu Salma (KoSSMI IPA) lolos ke babak semifinal lomba KoSSMI Nasional.

“Keberhasilan ini tidak luput dari usaha dan doa Della Agustina dan Ratu Salma serta guru pembimbing yang telah berusaha keras membimbing dan melatih sehingga lolos ke semifinal,”ungkapnya kepada wartawan Senin (15/3).

Oleh karena itu, harapan saya semoga bisa masuk ke babak final dan keluar sebagai juara terbaik sehingga dapat membanggakan kedua orangtuanya, guru-guru, serta almamater MTs Annur,”ujar orang nomor satu di MTs Annur itu.

Lebih dari itu, harapannya
mendapatkan hasil terbaik bagi para siswanya dan dirinya maupun para guru pembimbing meski tidak memberikan target apapun untuk mereka semua.

“Yang terpenting anak-anak bisa memberikan kemampuan terbaiknya di babak semifinal nanti. Jika diberikan rejeki mereka bisa masuk ke babak selanjutnya yakni babak final,”tambahnya.

Dewi Utari, salah satu pembina KoSSMI bidang IPA saat disambangi mengatakan, akan terus berusaha sebaik mungkin dan tidak patah semangat dalam memberikan bimbingan materi kepada siswa.

“Saya juga berharap dibabak semifinal yang digelar tanggal 27-28 Maret 2021 nanti siswa dapat mempersembahkan hasil yang menggembirakan untuk madrasah.

“Beberapa persiapan sudah kami lakukan seperti memberikan soal-soal kepada siswa sebagai bahan untuk siswa belajar mandiri di rumah.

Tidak berhenti disitu, guru pembina, juga melaksankan pelatihan tatap muka dan melalui online maupun seperti WA maupun Zoom. Hal ini menyikapi kondisi saat ini yang masih dalam masa pandemi.

Pelatihan secara virtual ini insya Allah akan rutin dilaksanakan oleh guru pembina setidaknya dua kali dalam seminggu,”pungkasnya.

Sementara itu, salah satu siswa MTs Annur Ratu Salma yang lolos ke babak semifinal lomba KoSSMI menceritakan, jika dirinya akan terus berusaha sebaik mungkin dalam mempersiapkan diri di babak semifinal nanti salah satunya dalam menyelesaikan soal yang diberikan.

“Saya akan terus menjawab soal-soal yang ada dengan kemampuan terbaik saya. Sisanya hanya menunggu hasil yang diberikan Allah SWT. Semoga bisa masuk ke babak final,“katanya penuh semangat.

Rus’ansyah menyampaikan, ucapan terima kasih dan penghargaan kepada kedua peserta didik serta guru pembimbing ibu Dewi Utari, M.Pd dan ibu Suinah, S.Pd yang telah berhasil membimbing peserta didiknya sampai masuk prestasi nasional. (ujang/ery-SB).

Check Also

Polda Kalsel Dirikan 6 Posko Check Point Penyekatan Antisipasi Mobilitas Masyarakat Saat Idul Fitri

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Usai mengikuti Rapat koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Pengamanan Hari Raya Idul Fitri …