Bupati : Tekan Covid-19, Penerapan Prokes Harus Masif

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT menegaskan penerapan protokol kesehatan (Prokes) harus diberlakukan secara masif.

“Hal ini untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kapuas,”tandas Bupati kepada wartawan usai
memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Perkembangan dan Analisis Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) Kabupaten Kapuas di Aula Bappeda Selasa (16/3/2021).

Dikatakan Dinas Kesehatan bersama OPD stake holder juga telah melakukan berbagai upaya tracing kepada masyarakat agar mematuhi Prokes. Sehingga terhindar dari bahaya terpapar Virus Covid-19.

Oleh karena itu lanjut orang nomor satu di Kapuas ini pentingnya membangun memperkuat kesadaran bersama dalam rangka melawan Covid-19.

“Kalau tidak seperti itu angka Covid-19 terus meningkat. Jadi upaya kongkrit melakukan penerapan prokes secara ketat dan masif,”jelasnya sembari menyampaikan selalu ikuti 5M.

Mantan Kadis PU Provinsi Kalteng ini menambahkan sudah barang tentu semua tata cara ketentuan dipatuhi masyarakat diantaranya seperti acara perkawinan ibadah termasuk cafe-cafe yang mengumpulkan orang banyak.

“Harapan kita pentingnya kerja sama dan pengawasan hingga tingkat bawah dengan tujuan memutus rantai penyebaran Covid-19,”jelasnya.

Rakor dihadiri Forkopimda Wabup Sekda OPD seluruh camat serta tokoh agama. (ujang/ery-SB).

Check Also

Polda Kalsel Dirikan 6 Posko Check Point Penyekatan Antisipasi Mobilitas Masyarakat Saat Idul Fitri

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Usai mengikuti Rapat koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Pengamanan Hari Raya Idul Fitri …