Kapolda Kalsel Sambut Kunjungan Silaturahmi FKUB Kalsel

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan kunjungan Silaturahmi ke Mapolda Kalsel, Senin (15/3/2021) pukul 09.00 Wita.

Kedatangan rombongan FKUB Kalsel yang terdiri dari Ketua Dr. H. Mirhan AM., M.Ag., Drs. H. Muhammad Fadhly Mansoer, M.M., Pdt. Kornelius Sukaryanto, S.Th., Drs. Bayani Dahlan, H. Fakhruddin A.M., ST., M.Ap., Sumpono Kangmartono, M.M., dan Thomas Reddy Mountana, S.E., S.H. disambut hangat oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. diruang kerjanya.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. didampingi Wadir Intelkam Polda Kalsel dan Kasubbid Sosbud Dit Intelkam Polda Kalsel pada kesempatannya mengatakan bahwa silaturahmi dengan para Tokoh Agama ini bertujuan untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban di Provinsi Kalimantan Selatan.

Apresiasi pun diberikan Kapolda Kalsel kepada jajaran Tokoh Agama yang tergabung dalam Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Provinsi Kalsel atas perannya tersebut.

Lebih lanjut, Kapolda Kalsel menuturkan bahwa dengan terciptanya situasi keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat yang baik dalam kehidupan ini, maka proses pembangunan daerah juga akan berjalan dengan baik.

Jenderal bintang dua ini juga berharap kepada para Tokoh Agama untuk bersama-sama dalam membina masyarakat, terkait dengan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Suka atau tidak suka, kita harus ubah gaya hidup kita dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ucap Kapolda Kalsel.

Di hadapan Ketua dan Pengurus FKUB Kalsel, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. juga menyebut bahwa salah satu yang menjadi fokus dalam tugas Polri yaitu penanganan gerakan radikalisme.

Sementara itu Ketua FKUB Kalsel Dr. H. Mirhan AM., M.Ag., mengatakan siap dan berkomitmen membantu Polda Kalsel guna mewujudkan keamanan dan ketertiban khususnya dalam menuju transpormasi menuju Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan).

“FKUB siap mendukung Polri meningkatkan kualitas keamanan dan ketertiban di wilayah Kalimantan Selatan,” ucap Dr. H. Mirhan AM., M.Ag. (*/ad)

Check Also

Polda Kalsel Dirikan 6 Posko Check Point Penyekatan Antisipasi Mobilitas Masyarakat Saat Idul Fitri

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Usai mengikuti Rapat koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Pengamanan Hari Raya Idul Fitri …