Kapolda Kalteng Soft Launching Aplikasi Berantas Saber Pungli

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo.com – Polda Kalimantan Tengah merupakan salah satu instansi pemerintah yang memiliki tugas sangat penting dalam memberantas segala bentuk pungli (pungutan liar) yang ada di Kalimantan Tengah.

Menyikapi hal tersebut, Kapolda Kalteng Irjen Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. memimpin secara langsung soft launching aplikasi Saber (sapu bersih) Pungli Kalteng yang bertempat di Aula Arya Dharma Mapolda Kalteng, Selasa (16/3/2021).

Dalam soft launching pagi ini juga dihadiri Kajati Kalteng Iman Wijaya, S.H., M.Hum., Irwasda Kombes Pol. Iman Prijantoro, S.H., pejabat utama Polda Kalteng, serta diikuti seluruh Kapolres jajaran secara virtual

Kapolda menyampaikan bahwa aplikasi Saber Pungli Kalteng ini sangat penting untuk menunjang keberhasilan pelaksanaan tugas pencegahan dan pemberantasan praktik – praktik Pungli.

“Saya berharap jika nanti aplikasi ini telah aktif digunakan dan dapat diakses oleh masyarakat, maka pengaduan, tindak lanjut dan pelaporan terkait penanganan praktik pungli dapat dilaksanakan dengan cepat,” terangnya. (ujang/ery-SB).

Check Also

Ramadhan, Disdukcapil Kapuas Tetap Layani Masyarakat

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas tetap melaksanakan pelayanan …