Sinergitas TNI-Polri Bagikan Masker Dan Himbau Prokes Di Desa Pegatan

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo.com – Meningkatnya penyebaran virus covid-19 di berbagai wilayah karena masih ad warga yang lalai dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan apalagi di daerah pesisir dimana masyarakat abai tidak memakai masker.

Dalam hal ini Markas Unit
(Marnit) Pegatan Daerah Aliran Sungai (DAS) Katingan jajaran Ditpolairud Polda Kalteng bersinargi dengan TNI melaksanakan patroli gabungan pendisiplinan protokol kesehatan di daerah pelabuhan angkutan air Desa Pegatan Kecamatan Katingan Kuala Kabupaten Katingan, Selasa (16/3/2021).

Pelaksanaan itu, dengan membagikan masker dan menghimbau warga agar mematuhi protokol kesehatan.

Dirpolairud Polda Kalteng, Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono S.I.K , Mhum di konfirmasi melalui Kepala Markas Unit Pegatan Ipda Samija mengatakan, bahwa kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan ini bersama-sama dengan TNI sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di wilayah pesisir desa Pegatan.

“Bersama-sama TNI kami menghimbau masyarakat untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan, dengan adanya kegiatan ini kami berharap juga masyarakat sadar pentingnya memakai masker dan bahaya penyebaran virus Covid-19 terhadap warga itu sendiri dan orang di sekitarnya,”jelas Samija.

Kegiatan ini juga, sebagai bentuk kepedulian dan tugas kita bersama dan kita juga tidak henti-hentinya mengingatkan warga agar selalu menerapkan (3M) mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker,”demikian Samija.(ujang/ery-SB).

Check Also

MA Menangkan Gugatan Pemprov Kaltara atas PT Inhutani II sebesar 35 M

KALTARA, SuaraBorneo.com – Pelanggaran ekspolitasi hutan, oleh anak perusahaan PT Inhutani II Unit Semamu Kab …