Tekan Angka Penyebaran Covid l-19 Di Kapuas, Wakapolda Kalteng Cek Posko PPKM

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo.com – Penyebaran covid 19 di Kalimantan Tengah pada saat ini mengalami peningkatan, Sehingga perlu adanya upaya dalam menekan penyebaran covid -19.

Menyikapi hal tersebut, Wakapolda Kalteng Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A. mengecek secara langsung posko PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) / rumah isolasi yang bertempat di Kelurahan Selat Dalam, Kabupaten Kapuas, Selasa (16/3/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Wakapolda juga didampingi Kabidpropam Kombes Pol Heri Setyawan, S.I.K., M.H., Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H., Kabiddokkes Kombes Pol. dr. Danang Pamudji, M.A.R.S. serta didampingi Kapolres AKBP Manang Soebekti, S.I.K., M.Si. dan Bupati Kapuas Ben Brahim S. Bahat.

Wakapolda melalui Kabidhumas menyampaikan, bahwa dalam pengecekan tersebut Wakapolda juga memberikan bantuan paket sembako dan masker kepada masyarakat dan petugas di posko PPKM.

“Semoga dengan bantuan tersebut dapat membantu masyarkat ditengah pandemi covid 19 ini,”terangnya.

Lebih lanjut, Kabidhumas berpesan, agar kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan serta menerapkan 5 M (mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumuman dan membatasi mobilisasi atau interaksi) dalam kehidupan sehari hari.

Selanjutnya, Wakapolda Kalteng beserta rombongan juga menyempatkan untuk mengecek perbatasan antara Kalteng dan Kalsel. (ujang/ery-SB).

Check Also

MA Menangkan Gugatan Pemprov Kaltara atas PT Inhutani II sebesar 35 M

KALTARA, SuaraBorneo.com – Pelanggaran ekspolitasi hutan, oleh anak perusahaan PT Inhutani II Unit Semamu Kab …