Tekan Tombol, Kapolda Kalsel Resmi Launching Aplikasi b-SDM Polda Kalsel

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) melalui Biro Sumber Daya Manusia (Ro SDM) resmi melaunching aplikasi berbasis ITE yang berlangsung di Aula Mathilda Batlayeri Polda Kalsel, Selasa (16/3/2021) pukul 09.00 Wita.

Peluncuran aplikasi ITE yang diberi nama b-SDM Polda Kalsel ini adalah sebagai bentuk upaya Polda Kalsel dalam memberikan pelayanan personel Polri berkaitan dengan hak-hak personel Polri, PNS Polri dan masyarakat diwilayah hukum Polda Kalsel.

Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Nanang Masbudi, S.I.K., M.Si. pada kesempatannya mengatakan bahwa ditengah situasi Pandemi Covid-19, Biro SDM Polda Kalsel berusaha memberikan pelayanan kepada personel Polri melalui inovasi aplikasi berbasis digital, sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Didalam aplikasi b-SDM tersebut, lanjut Karo SDM, tidak hanya terkait perawatan dan kesejahteraan personel saja, namun juga terdapat pelatihan dalam rangka untuk menguji kompetensi personel sebagai salah satu wujud menuju Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan).

“Launching b-SDM yang digelar Polda Kalsel hari ini adalah salah satu program Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. untuk peningkatan sumber daya manusia berbasis teknologi dan informasi,” ucap Karo SDM.

Sementara itu, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. mengapresiasi Biro SDM yang telah mengeluarkan aplikasi berbasis ITE yang diberi nama b-SDM dengan fitur-fitur yang dapat diakses oleh seluruh anggota Polri maupun masyarakat luas untuk digunakan kepentingan pelayanan publik ataupun internal Polri, seperti untuk sekolah, dll.

Tidak hanya aplikasi b-SDM, apresiasi juga diberikan atas pembinaan terhadap personel Polri disamping memberikan kesehatan, pendidikan, karier, namun juga diberikan kesempatan untuk dapat meningkatkan kesejahteraan hidup.

Dalam launching aplikasi b-SDM tersebut turut hadir Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si, Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Dr. Heri Armanto Sutikno, S.H., M.Si., Pejabat Utama Polda Kalsel, Kepala Kantor Wilayah V Bank BTN Bapak Teguh Wahyudi, Branch Manager Bank BTN Cabang Banjarmasin Bapak Cahya Pribadi Putera, Direktuk Utama PT. Citra Megah Utama Bapak Drs. H. Wahyu Utomo, Kapolresta Banjarmasin, Kapolres Banjarbaru dan Kapolres Batola. (*/ad)

Check Also

Ramadhan, Disdukcapil Kapuas Tetap Layani Masyarakat

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas tetap melaksanakan pelayanan …