Bupati Serahkan Sarana Prasarana Budidaya Ikan di Kelurahan Mandomai

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat melakukan Penyerahan secara langsung sarana dan prasarana budidaya ikan kepada kelompok budidaya ikan Berkat Mufakat Kelurahan Mandomai, bertempat di Halaman Kelurahan Mandomai Kecamatan Kapuas Barat, Rabu (17/3/2021) siang.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas Darmawan, Kepala Dinas PUPRKP Teras, Kepala Dinas Kesehatan Apendi, Kepala Dinas Pertanian Aswan, Kepala Dinas Pendidikan Suwarno Muriyat, Camat Kapuas Barat Dedy Sucipto beserta jajaran, unsur Tripika Kecamatan Kapuas Barat dan seluruh tamu undangan yang hadir.

Dalam sambutanya Bupati Kapuas menyampaikan, apresiasi kepada jajaran Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas, karena dapat melaksanakan salah satu program pemerintah yang ada pada Disikan Kabupaten Kapuas, yaitu menyerahkan sarana dan prasarana budidaya ikan kepada kelompok budidaya ikan.

“Saya berharap agar masyarakat Kabupaten Kapuas dapat meningkatkan taraf pendapatan dan taraf hidup semakin baik, tentunya dengan dorongan-dorongan dan dengan bantuan seperti yang saat ini dilakukan dapat menjadi penyemangat bagi masyarakat Kabuapten Kapuas,”ungkap orang nomor satu di Kapuas itu.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas Darmawan, dalam laporanya menyampaikan rasa syukur karena dapat melaksanakan penyerahan bantuan sarana dan prasarana budidaya perikanan kepada Kelompok Pembudidaya Ikan yang ada di Kabupaten Kapuas khususnya Kecamatan Kapuas Barat.

Dirinya juga menjelaskan bahwa, kegiatan ini bersumber dari dana APBD Kabupaten Kapuas Tahun anggaran 2021, untuk Kelurahan Mandomai ada satu kelompok Berkat Mufakat Kelurahan Mandomai mendapat bantuan berupa Kapur Kolam 1000 kg, jaring atau kelambu ikan sebanyak 10 buah, benih ikan Patin 30.000 ribu ekor dan pakan ikan 6550 Kg.

“Karenanya dengan bantuan ini diharapkan dapat menjadi awal modal untuk kelompok dan anggota kalompok dalam mengembangkan budidaya perikanan dan nantinya saat sudah panen akan kami pantau serta dilaporkan perkembanganya,”pungkas Darmawan. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Sambut Bulan Ramadhan, Bank Kalsel Hadirkan Obrolan Santai Nan Inspiratif

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Menyambut Ramadan tahun ini, Bank Kalsel mempersembahkan rangkaian kegiatan bertajuk ‘Mozaik Ramadan’. …