Dinkes Kapuas : Tracing Pemicu Jumlah Kasus Covid-19

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah (Kalteng) menyebut bertambahnya jumlah kasus Covid-19 di Kapuas karena dipicu tracing.

“Terkonfirmasi kasus bertambah. Karena upaya tracing (pelacakan atau penelusuran kontak erat) yang dilakukan pihaknya,”kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Apendi kepada wartawan usai Rakor Penanganan Percepatan Covid-19 di Aula Bappeda Kapuas Selasa (16/3/2021).

Menurutnya peningkatan kasus Covid-19 di Kapuas dalam waktu 3 bulan belakangan ini cukup banyak karenas Dinkes aktif dan gencar melakukan pencarian kasus sebanyak-banyaknya.

“Kami gencar melakukan pencarian melakukan tes antigen atau tes PCR nya yang menyatakan itu positif Covid-19 karena aturan Kemenkes dengan tes antigen sudah cukup untuk menyatakan Covid-19,”tandasnya.

Disamping itu klinik atau tempat swasta di wilayah Kabupaten Kapuas untuk melakukan tes antigen juga sudah ada.

Karena itulah lanjutnya pihaknya juga terus mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari agar bisa terhindar dari virus tersebut.

“Harapannya kepada masyarakat selalu terapkan protokol kesehatan,”ujarnya. (ujang/ery-SB).

Check Also

Polda Kalsel Dirikan 6 Posko Check Point Penyekatan Antisipasi Mobilitas Masyarakat Saat Idul Fitri

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Usai mengikuti Rapat koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Pengamanan Hari Raya Idul Fitri …