Ini Hasil Kesepakatan Rapat Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas di Kantor BPBD

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas menggelar rapat di Kantor BPBD Jalan Kasturi Kuala Kapuas Kamis (18/3/2021).

Rapat dipimpin langsung Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas Panahatan Sinaga dihadiri dinas terkait TNI/Polri Kemenag serta organisasi lintas keagamaan.

“Ini sebagai tindak lanjut rapat koordinasi oleh Bupati Kapuas di Kantor Bappeda hari Selasa tanggal 16 Maret 2021,”kata Ketua Harian Satgas Penanangan Covid-19 Kabupaten Kapuas Panahatan Sinaga usai rapat kepada wartawan di Kantor BPBD Kamis (18/3).

Dikatakan ada empat kesepakatan di dalam rapat kami hari yakni untuk acara pesta pernikahan dan perkawinan tidak memberikan ijin rekomendasi. “Artinya ditunda untuk sementara waktu hingga kasus Covid-19 di Kapuas menurun,”ujarnya.

Kedua mengantisipasi masuknya bulan ramadhan terkait pelaksanaan ibadah tarawih nantinya akan di pasang himbauan berupa spanduk di masjid serta langgar.

Ketiga lanjutnya untuk pasar ramadhan pemerintah daerah tak memfasilitasi. Namun masyarakat diperbolekan berjualan di tempat sendiri atau titik-titik tertentu.

“Tujuannya mengurai konsentrasi masyarakat dan menghindari kerumunan orang banyak saat berbelanja keperluan untuk buka puasa,”jelasnya.

Keempat tambah Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas ini memperkuat bidang penindakan Satpol PP tentang penerapan protokol kesehatan (Prokes) terhadap masyarakat.

“Harapannya perlunya membangun kesadaran bersama sehingga rantai penyebaran Covid-19 terus dapat ditekan di Kapuas ini.

Kepada masyarakat dihimbau pula tetap mematuhi protokol kesehatan. Memakai masker mencuci tangan dengan sabun menjaga jarak dan menghindari kerumunan,”harap Panahatan Sinaga. (ujang/ery-SB).

Check Also

MA Menangkan Gugatan Pemprov Kaltara atas PT Inhutani II sebesar 35 M

KALTARA, SuaraBorneo.com – Pelanggaran ekspolitasi hutan, oleh anak perusahaan PT Inhutani II Unit Semamu Kab …