Event Pemilihan Jagau Linga Dan Bawi Kameluh Pariwisata 2021 Promosikan Duta Wisata

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Setelah melalui seleksi yang ketat pada malam Grand Final Pemilihan Jagau Linga dan Bawi Kameluh Pariwisata Kabupaten Kapuas Tahun 2021 akhirnya ditutup dengan tongkat estafet jabatan dari Anshari SH dan Devalentine kepada Jagau Linga dan Bawi Kameluh Pariwisata Tahun 2021 atas nama Muhammad Tio Illiasa dan Pricella.

Berbeda pada tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini ajang pemilihan Jagau Linga dan Bawi Kameluh Pariwisata Kabupaten Kapuas Tahun 2021 dimeriahkan dengan dua kategori baru yaitu kategori anak-anak (cilik) dan kategori remaja.

Adapun yang terpilih dari dua ketegori tersebut yaitu Jagau Pariwisata Cilik atas nama Farrel dan Bawi Kameluh Cilik atas nama Chyla. Sementara itu, kategori remaja untuk Jagau Pariwisata atas nama Alvin dan Bawi Kameluh atas nama Yassa.

Tampak hadir mengikuti kegiatan Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Kabupaten Kapuas perwakilan Kapolres Kapuas dan Dandim 1011/KLK tokoh adat tokoh masyarakat dan sejumlah undangan.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy saat menutup kegiatan Rabu (17/3/2021) malam mengucapkan selamat kepada para juara yang terpilih pada ajang tahunan tersebut.

“Saya mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang pemilihan Jagau Linga dan Bawi Kameluh Pariwisata Tahun 2021 baik kategori anak remaja maupun dewasa. Dengan kegiatan ini saya berharap bahwa Kabupaten Kapuas akan mudah dikenal oleh orang luar melalui duta-duta wisata kita ini,”terang Sekda.

Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kapuas H Suparman melalui Erliansyah Narapan Apoi selaku panitia penyelenggara dalam laporannya mengatakan bahwa seleksi dilaksanakan selama tiga minggu dimulai dari tanggal 24 Februari 2021 sampai dengan tanggal 17 Maret 2021.

“Diharapkan para Jagau Linga dan Bawi Kameluh Pariwisata Kabupaten Kapuas tahun 2021 ini dapat menjadi mitra pemerintah dalam upaya mengembangkan dan mempromosikan program pemerintah dari sektor kepariwisataan,”harapnya. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Sambut Bulan Ramadhan, Bank Kalsel Hadirkan Obrolan Santai Nan Inspiratif

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Menyambut Ramadan tahun ini, Bank Kalsel mempersembahkan rangkaian kegiatan bertajuk ‘Mozaik Ramadan’. …