Rapat Teknis Bersama Dinas Pertanian Provinsi Kaltara 19 Maret 2021

KALTARA, suaraborneo.com – Wakil Gubernur Kaltara Dr. Yansen TP M.Si konsen mengembangkan komoditas unggulan pertanian Kaltara baik dalam memenuhi kebutuhan dalam daerah maupun orientasi ekspor.

Dalam mencari dan mengenventarisasi peluang dan kendalanya, Wagub menggelar rapat teknis bersama Dinas Pertanian Provinsi Kaltara, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kaltara, Pelindo IV Tarakan, Balai Karantina Pertanian Kelas II Tarakan, BUMD Benuanta Kaltara Jaya, dan perwakilan Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kaltara, serta beberapa eksportir.

“Sesungguhnya potensi Kaltara luar biasa. Namun belum dikelola dengan baik, terbaik oleh kita,” kata Wagub dalam penyampaiannya di ruang rapat gubernuran, Jumat (19/3/2021).

Mengumpulkan instansi-instansi dan pihak-pihak berkompeten itu bagi Wagub menjadi kesempatan baik memulai sinergi dalam penguatan potensi lokal.

“Saya harap ini pertemuan awal. Karena sektor kita sangat banyak dan harus dikelola dengan baik. Jika diakumulasikan, potensi kita bisa masuk tiga besar nasional. Namun itu belum tergarap secara maksimal,” ujarnya.

Kondisi produk-produk olahan lokal kata Wagub secara riil tersisih di pasar. Utamanya di minimarket dan swalayan. (MANDU)

Check Also

Polda Kalsel Dirikan 6 Posko Check Point Penyekatan Antisipasi Mobilitas Masyarakat Saat Idul Fitri

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Usai mengikuti Rapat koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Pengamanan Hari Raya Idul Fitri …