Sekprov Kaltara Lantik DPW SAHI 2020 – 2025

KALTARA, suaraborneo.com – Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kalimatan Utara H Suriansyah mewakili Gubernur Kaltara H Zainal Arifin Paliwang menghadiri acara pelantikan dan Rakerwil SAHI Provinsi Kaltara masa bakti 2020-2025, Sabtu (20/3) di Hotel Swiss-Belhotel Tarakan.

Pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) SAHI Kaltara sendiri dilakukan oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) SAHI, DR Hj Siti Ma’ruf Amin, selanjutnya Sekprov Kaltara membacakan sambutan Gubernur, mengatakan bahwa

keberhasilan pelaksanaan program umum SAHI sangat tergantung pada komitmen dan kerja keras para pemimpin organisasi SAHI di pusat dan daerah dengan dukungan anggota dan masyarakat, khususnya komunitas haji dan umrah yang secara kuantitatif sangat besar jumlahnya dan sangat beragam latar belakang strata, status sosial, profesi, dan aspirasi politiknya, ujar Suriansyah.

Lanjutnya, “Berdirinya organisasi SAHI sebagai organisasi kebajikan dan kejuangan komunitas haji dan umrah Indonesia sekaligus menjadi sarana untuk memelihara kemabruran haji dan umrah,” katanya.

Lebih jauh, ibadah haji sebagai penyempurna Rukun Islam merupakan refleksi totalitas keimanan, kepasrahan, ketundukan dan ketaatan manusia kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Spirit haji juga menginspirasi dan memotivasi manusia bahwa hidup adalah perjuangan (alhayaatu jihadun) untuk meningkatkan kualitas hidup manusia, memelihara persatuan dan persaudaraan, mengembangkan kepedulian dan kesetiakawanan sosial, serta membebaskan diri dari ketergantungan, penindasan dan penjajahan,” tuturnya.

Lebih jauh, potensi haji dan peranan haji Indonesia sangat besar dan menentukan dalam perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia. Oleh karena itu, peran kesejahteraan para haji tersebut akan diaktualisasikan dalam bentuk perjuangan kekinian memerangi kebodohan, kemiskinan dan keterbelakangan, mempertahankan dan melaksanakan Pancasila sebagai ideologi bangsa dan dasar negara, serta memberikan kontribusi dan energi positif bagi pembangunan bangsa dan negara pada masa kini dan mendatang. “Inilah yang mendasari terbentuknya SAHI. (mandu)

Check Also

MA Menangkan Gugatan Pemprov Kaltara atas PT Inhutani II sebesar 35 M

KALTARA, SuaraBorneo.com – Pelanggaran ekspolitasi hutan, oleh anak perusahaan PT Inhutani II Unit Semamu Kab …