Serahkan Mandat, JMSI Kalsel Siap Fasilitasi Verifikasi Media Siber di Tabalong

TABALONG, suaraborneo.com – Ketua JMSI Kalsel Milhan Rusli kembali menyerahkan mandat kepada Suhardi, salah satu perwakilan jurnalis untuk membentuk kepengurusan JMSI di kabupaten Tabalong yang disaksikan oleh Wakil Ketua JMSI, Sabirin, di kantor PWI Tabalong, Sabtu, (20/03/21).

Milhan mengatakan melalui organisasi JMSI, Ia akan berupaya memfasilitasi para media di daerah kabupaten untuk dapat diverifikasi dan terdaftar di Dewan Pers. Adapun kendala-kendala yang dihadapi para media di daerah terutama di Tabalong, JMSI siap membantu.

“Disini memang peran JMSI untuk membantu dan kami siap membantu,” ujarnya.

Pengurus Daerah JMSI Kalsel dihadiri oleh Ketua, Milhan Rusli (Apahabar.com), Sekretaris, SA Lingga (Kalselpos.com), Wakil Sekretaris, Ady Wiryawan (SuaraBorneo.com), Bidang Pendataan dan Verifikasi, M Ashari (MetroKalimantan.com), Bidang Hubungan Antar Lembaga, M Zakir (MediaProspek.com).

Wakil Ketua JMSI Kalsel Sabirin, mengatakan, pada umumnya, masalah yang dihadapi para media online di Tabalong sama dengan di Banjarmasin, yaitu tidak adanya wartawan utama, cuma, katanya, tinggal penanganan JMSI sampai ke daerah untuk membantu, kendala-kendala apa yang dihadapi daerah.

Salah satu jurnalis yang hadir, Uwis, mengatakan, telah lama menggeluti dunia pers sejak tahun 2001, secara legalitas telah melengkapi persyaratan-persyaratan yang sudah ditentukan, namun katanya, “Tinggal wartawan utamanya saja lagi yang tidak ada, sehingga saya mengharapkan JMSI Kalsel dapat membantu dalam hal ini,” katanya. (*/ad)

Check Also

Polda Kalsel Dirikan 6 Posko Check Point Penyekatan Antisipasi Mobilitas Masyarakat Saat Idul Fitri

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Usai mengikuti Rapat koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Pengamanan Hari Raya Idul Fitri …