Era Baru Pasar Subuh Banjarbaru

BANJARBARU, SuaraBorneo.com – Hari Ahad 21 Maret 2021 Menjadi era baru bagi ratusan pedagang kaki lima (PKL) pasar subuh Banjarbaru.

Kalau pada hari hari sebelumnya para PKL pasar subuh berjualan di depan Pasar Bauntung di sepanjang jalan menuju ke dalam pasar. Namun setelah Para Pedagang Pasar Bauntung pindah ke lokasi baru tepatnya di Jalan RO Ulin (H.idak) seakan akan nasib para PKL Pasar subuh tidak ada kepastian, karena para PKL pasar subuh tidak di izinkan lagi untuk berjualan di tempat yang lama atau di depan pasar Bauntung.

Keinginan para PKL Pasar subuh untuk ikut pindah ke tempat lokasi pasar Yang baru juga tidak mendapat izin dari Pemerintah Kota Banjarbaru, dengan alasan bahwa lokasi pasar Bauntung yang baru tidak boleh ada PKL.
Setelah hampir satu bulan PKL Pasar Subuh tidak mempunyai kepastian tempat berjualan, akhirnya para PKL Pasar Subuh secara swadaya menyewa lahan Bekas Pertokoan Hero yang beralamat di Simpang empat Banjarbaru arah menuju jalan Mistar Cokrokusumo (Cempaka).

Kepindahan PKL Pasar Subuh ini mendapat tanggapan beragam dari berbagai kalangan masyarakat, salah satunya adalah Fuad A. Baqi Tokoh masyarakat Banjarbaru Selatan.

Menurut Fuad Baqi, “Kepindahan PKL Pasar subuh ke tempat yang baru ini menjadi momentum kemandirian ekonomi PKL Pasar Subuh, setelah hampir satu bulan tidak ada kepastian tempat berjualan.”

Fuad juga menambahkan, Semoga pihak yang berwenang (pemko) bisa membantu PKL Pasar Subuh dengan menghimbau masyarakat Banjarbaru agar berbelanja kesini”, harapnya.
(ikhsan-sb)

Check Also

Ramadhan, Disdukcapil Kapuas Tetap Layani Masyarakat

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas tetap melaksanakan pelayanan …