Bupati Resmi Buka Musrenbang RKPD Kabupaten HSS Tahun 2022

KANDANGAN, suaraborneo.com –  Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M.AP membuka secara resmi pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) yang digelar di Pendopo Bupati, Selasa (23/03).

Dengan tema “Memantapkan Pemulihan Ekonomi dan Sosial yang Berkontribusi Terhadap Pemerataan Pendapatan Masyarakat Dengan Memperhatikan Lingkungan”, musrenbang ini diikuti secara virtual melalui Zoom Meeting dan disiarkan secara langsung di youtube HSS TVnet.

Sebelum dimulai acara, Bupati HSS, Ketua TP PKK, Wakil Bupati, Ketua DPRD, dan SKPD terkait menandatangani Komitmen Bersama Kenvergensi Percepatan Pencegahan Stunting (KP2S) di Kab. HSS Tahun 2021.

Bupati H. Achmad Fikry mengatakan musrenbang tingkat Kab. HSS ini adalah yang harus diikuti dalam mekanisme perencanaan.

“Kami bersyukur musrenbang hari ini bisa berjalan dengan baik. Kehadiran Ketua DPRD dan Forkopimda menjadi penyemangat bahwa dalam membangun HSS banyak mendapat dukungan dari berbagai komponen. Banyak harapan masyarakat yang disampaikan oleh pokok pikiran dewan, ada aspirasi juga yang disampaikan oleh Provinsi bagaimana kita mensinergikan antara Provinsi dengan kabupaten/ kota. Tentu pada musyawarah ini kita akan merumuskan format-format skala prioritas yang harus kita lakukan,” tuturnya.

Bupati juga mengatakan semangat untuk harus meningkatkan ekonomi yang terpuruk pada pandemi covid-19.
“Semoga dengan berbagai program, kita bisa meningkatkan ekonomi kita ditahun 2022 nanti. Semangat ini harus tetap ada dan terus mengembangkan semua potensi yang ada,” harapnya.

Selesai musrenbang, dilakukan penandatangan Berita Acara Serah Terima oleh Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas PUTR, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) dan Ketua Forum Anak.

Turut berhadir, Dandim 1003 Kandangan, Kapolres, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Sekda, Wakil Ketua I DPRD, Kepala Bank Kalsel, para Kepala SKPD, Ketua Organisasi Wanita, serta hadir secara virtual dinas terkait dari Provinsi Kalimantan Selatan.( Kominfo-HSS/Ari-SB)

Check Also

Sambut Bulan Ramadhan, Bank Kalsel Hadirkan Obrolan Santai Nan Inspiratif

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Menyambut Ramadan tahun ini, Bank Kalsel mempersembahkan rangkaian kegiatan bertajuk ‘Mozaik Ramadan’. …