Danpuster Kunker Ke Kapuas Kunjungi Pelaksanaan TMMD Reguler Ke-110 Tahun 2021

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Danpusterad) Letjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah (Kalteng) Rabu (24/3/2021).

Kunker tersebut dalam rangka pengawasan dan evaluasi terkait pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 110 Tahun 2021.

Danpusterad Letjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi menyampaikan kunker melihat langsung kegiatan TMMD yang pelaksanaannya oleh seluruh Kodim termasuk Kodim 1011/Klk.

“Pengawasan dan evaluasi TMMD berdasar laporan serta progres sudah 85 persen,”katanya kepada wartawan usai melakukan pertemuan dengan jajaran Kodim 1011/Klk dihadiri Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat Forkopimda serta sejumlah OPD di Makodim 1011/Klk Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas.

Lanjutnya bahwa peksanaan TMMD di Kabupaten Kapuas mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah Kapuas dan masyarakat. “Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemda Kapuas dan masyarakat,”terangnya.

Harapannya melalui pelaksanaan TMMD dengan pembangunan diantaranya infrastruktur akses jalan dapat membantu masyarakat mengangkut hasil bumi.
“Disamping itu juga lokasi TMMD bagian dari program nasional Food Estate,”terang Jenderal bintang tiga itu.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas dan masyarakat mendukung penuh pelaksanaan TMMD ke 110 ini.

 

Sementara itu Dandim 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan TMMD ke 110 yang dilaksanakan di Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak Kabupaten proyeksinya pembangunan jembatan jalan musola dan pembangunan jamban baru.

“Melalui TMMD kita telah membangun jamban sebanyak 22 buah kemudian satu buah jembatan jalan serta satu buah musola,”ujar Dandim. (ujang/ery-SB).

Check Also

Sambut Bulan Ramadhan, Bank Kalsel Hadirkan Obrolan Santai Nan Inspiratif

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Menyambut Ramadan tahun ini, Bank Kalsel mempersembahkan rangkaian kegiatan bertajuk ‘Mozaik Ramadan’. …