Komitmen Cegah Karhutla, Wakapolda Harap Instansi Terkait Tingkatkan Edukasi Ke Masyarakat

PANGKALAN BUN, SuaraBorneo.com – Salah satu agenda dalam rangka kunjungan kerjanya di wilayah hukum Polres Kotawaringin Barat (Kobar) adalah untuk mengecek Posko penanggulangan Karhutla.

Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., melalui Wakapolda Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A., mengatakan, jika komitmen dalam menanggulangi Karhutla harus mendapatkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat.

“Syukur Alhamdulillah, pada pengecekan Posko Karhutla yang berada di Jalan Pangkalan Bun – Kotawaringin lama tadi seluruh instansi termasuk TNI-Polri akan terus bersinergi dalam mencegah terjadinya Karhutla,”katanya Rabu (24/3/2021).

Ditambahkannya, pola pemberian edukasi kepada masyarakat merupakan salah satu kunci utama dalam upaya pencegahan terjadinya Karhutla.

“Tentu sebagai aparat penegak hukum yang diamanatkan meminimalisir potensi bencana alam ini, akan terus berusaha menyampaikan sejumlah bahaya yang ditimbulkan akibat Karhutla,” sambungnya.

Disamping itu, lanjut Ida, beberapa waktu yang lalu, Kapolda Kalteng telah mengeluarkan maklumatnya guna memaksimalkan upaya antisipasi Karhutla. (ujang/ery-SB).

Check Also

MA Menangkan Gugatan Pemprov Kaltara atas PT Inhutani II sebesar 35 M

KALTARA, SuaraBorneo.com – Pelanggaran ekspolitasi hutan, oleh anak perusahaan PT Inhutani II Unit Semamu Kab …